Review, Spesifikasi & Harga Toyota Innova

 

Tipe :

All New Innova 2.4 Q A/T Diesel

All New Innova 2.0 V M/T Bensin

Desain

 

Desainer Toyota melakukan perubahan yang sangat drastis di mobil ini, memang tidak semua orang akan suka bagian belakangnya tapi kami yakin sebagian konsumen akan mengapresiasi bagian depannya yang terlihat ganteng dan modern.

Profilnya berbeda dari MPV lain pesaingnya seperti Nissan Serena, Mazda Biante atau Mitsubishi Delica, mobil ini masih terasa seperti sebuah Kijang. Karena Kijang terbaru ini belum menggunakan sasis monokok, masih menggunakan ladder frame seperti sebelum sebelumnya.

Bisa jadi mobil ini memiliki basis yang sama dengan generasi sebelumnya.

Meski wheelbase model lama dan baru sama-sama 2750mm , tapi Toyota Astra Motor menampik bahwa mobil ini merupakan basis yang sama persis dengan Kijang Innova lama.

Jadi, apakah ini menggunakan sasis Innova lama yang dimodifikasi atau sasis yang benar-benar baru, hanya Toyota yang tahu jawabannya.

Exterior

 

Lampu depan inilah yang membuat All New Kijang Innova menjadi terlihat lebih manis dan modern. Dengan garis tegas dan ada 3 buah cluster di dalamnya yang terpisah dengan kaca yang clear yang sangat bening.

Ada bagian lampu yang seperti DRL (Daytime Running Light ) tapi sebenarnya bukan DRL, ini adalah hanya lampu kecil yang bisa dinyalakan. Walaupun lampu LED 4 buah ini sebenarnya bisa difungsikan sebagai DRL yang akan membuat mobil menjadi lebih cantik di siang hari , tapi sayangnya tidak. Ini hanya lampu kecil.

Untungnya ada LED headlamp hadir untuk pertama kalinya di sini namun hanya di tipe Q. Sedangkan tipe V dan tipe G masih menggunakan lampu halogen biasa. Meski sudah menggunakan LED tipe Q pun untuk lampu jauhnya masih menggunakan halogen biasa.

Yang unik adalah lampu sein bukan di atas tapi terletak dibawah disamping Foglamp.

Pelek dan ban tipe Q ini memiliki ukuran 215/ 55-R17. Ring 17 inci ini hanya untuk Q Diesel. Sedangkan tipe lainnya menggunakan ban 16 inci.

Rem belakang masih menggunakan rem tromol. Toyota memakai rem tromol karena memang mobil ini basisnya adalah mobil komersial dengan ladder frame yang juga digunakan sebagai pengangkut beban yang berat. Rem tromol sebenarnya memiliki daya cengkram pengereman yang lebih baik daripada cakram walaupun dalam penggunaan terus menerus untuk melepas panas tidak sebaik cakram. Secara fungsi tidak ada masalah untuk mobil beban seperti Kijang.

Interior

 

Tipe Q AT Diesel

Mobil ini memiliki smart keyless entry yang artinya Anda tinggal masukkan kuncinya di kantong dan pencet tombol pintu untuk masuk ke dalam. Kunci ini juga terlihat lebih besar ukurannya dan bentuknya cukup mewah untuk sebuah Kijang .

Kita lihat apa saja yang ditawarkan oleh Innova tipe Q yang paling tinggi dan harganya juga luar biasa 423,8 juta yang merupakan varian termahal.

Pertama adalah model setir yang mewah mirip Camry dan dipenuhi oleh banyak sekali tombol pengontrol. Di sebelah kiri adalah untuk audio dan sambungan telepon, karena audionya bisa melakukan sambungan telepon. Sebelah kanan untuk MID-nya. MID ini juga menarik tampilannya karena simple. Hanya ada tampilan info untuk konsumsi bahan bakar, jarak tempuh maksimal dan kecepatan rata rata.

Audio dari mobil ini juga salah satu yang dibanggakan oleh Toyota, sebenarnya ini bukan hanya audio malahan, tapi lebih tepatnya ini adalah sebuah sistem multimedia. Tidak hanya terdapat di tipe Q tapi juga di tipe V. Layarnya cukup besar 8 inci dan memiliki fitur yang banyak.

Ketika Anda memencet tombol Home pada audio maka akan terlihat banyak sekali menu yang bisa diakses. Ia bisa konek internet dengan mengaktifkan hotspot dari gadget dan Anda bisa browsing, update status Facebook, Twitter ataupun menonton Youtube pada display head unit.

Semua menu ini bisa dikendalikan melalui air-gesture. Cukup menarik, ini fitur yang jarang sekali ada dan mengingatkan pada BMW seri 7 terbaru, ternyata Toyota Kijang sudah punya.

Desain dashboardnya memang artistik tapi sayangnya materialnya masih terbuat dari bahan plastik keras termasuk di bagian doortrim juga.

Ada satu lagi keistimewaan di tipe Q ini adalah semua power window-nya mempunyai Auto mode, baik naik maupun turun untuk keempat jendelanya. Ini biasanya hanya ada di mobil eropa. Jadi cukup hanya satu tarikan semua jendela bisa langsung terbuka/tutup.

Interior tipe V

 

Ciri khas tipe V adalah jok dengan warna cukup ngejreng. Yaitu coklat yang sedikit orange. Disini kelihatan kalau bahannya bisa tahan lama.

Interior tipe V tidak ada panel kayu. Bludru di doortrim tetep sama seperti tipe Q. Walaupun tanpa woodpanel, overall masih tetap bagus.

Pada head unit, kesannya sama dengan tipe Q tapi sebenarnya berbeda, fasilitasnya lebih sedikit daripada yang di tipe Q.

Performa & Handling

Kesan pertama setirnya agak berat untuk seorang wanita atau bila diputar dengan tenaga yang tidak terlalu besar, sehingga sedikit merepotkan buat parkir. Tapi saat berjalan diatas kecepatan 20 km/h sudah tidak terasa lagi.

Peredaman mobil patut diacungi jempol karena walaupun bermesin diesel suara mesin samar-samar masuk ke dalam kabin. Begitu juga peredaman dari luar. Kebisingan suara motor dan mobil yang lalu-lalang teredam sangat baik di dalam kabin. Anda bisa merasakan bahwa mobil ini cukup tenang bila ingin menikmati perjalanan yang hening dan tidak berisik.

Setelah kami tes, suspensinya terasa jauh lebih empuk dibandingkan Innova generasi sebelumnya. Kalau Anda melalui jalanan rusak dengan kecepatan rendah maka terasa suspensinya lembut sekali. Tapi efeknya yang terlalu lembut kurang menyenangkan bila melaju di jalan tol atau pada saat menikung kecepatan agak tinggi, pengendaliannya kurang gesit daripada Innova sebelumnya. Mobil terasa sedikit melayang dan gerakan setir juga tidak presisi. Mungkin karena mobil ini lebih berat sekitar 200 kg dibandingkan Innova sebelumnya.

Karakternya empuk tapi bantingan suspensinya tidak bisa rigid, itu adalah ciri khas ladder frame. Berbeda dengan sasis monokok yang memang menyatu dengan bodi.

Lalu bagaimana performa dari mesin diesel barunya ini;

Toyota memasukkan unit diesel terbaru mereka berkode 2GD dengan tenaga 149 hp dan torsi 34,9 kgm yang akan membuat mesin diesel di Kijang Innova generasi sebelumnya terasa seperti ketinggalan 2 atau 3 generasi.

Mesin ini juga hadir di Fortuner terbaru. Boleh dibilang mesin ini memang sangat bertenaga, jauh dibandingkan sebelumnya yang hanya 104 hp.

Sejak putaran bawah baik di Mode Normal maupun Mode Eco, sudah begitu terasa mobil ini effortless alias tidak perlu usaha yang sangat berat untuk berakselerasi. Torsi besarnya tersedia di setiap putaran. Apalagi di Power Mode lebih menyenangkan lagi karena putaran mesin dibuat lebih tinggi dan lebih responsif tenaganya.

Hasil tes akselerasi dengan GPS, 0-100km/h ditempuh dalam 12,3 detik (Tipe Q A/T Diesel), artinya mobil ini juga tidak jauh lebih cepat daripada Toyota Avanza Veloz.

Dan dia juga bukan yang paling superior diantara rival-rivalnya seperti Nissan Serena, Toyota Nav1 atau Mazda Biante. Itu dikarenakan giginya berpindah setelah 4000 rpm, sedangkan diatas 3000 rpm terlihat mobil ini tenaganya sudah kedodoran. Kurva torsinya juga sudah menurun bila diatas 3000 rpm. Jadi mobil ini kuat tenaga di putaran bawah, tapi tenaganya agak kosong diputaran atas.

Meski akselerasi tidak terlalu cepat tapi top speednya luar biasa. Untuk mencapai 180km/h mobil ini tidak ada masalah sama sekali dan itu juga cukup mudah untuk didapatkan.

Performa mesin bensin (Tipe V M/T)

Karena ini menggunakan mesin bensin jadi dengan peredaman yang sama, suara yang masuk ke dalam kabin memang lebih hening dan getarannya juga lebih halus.

Mesin bensin yang digunakan oleh All New Kijang Innova sama persis dengan generasi sebelumnya tapi diberikan teknologi Dual VVT-i di katup variabel-nya , ini membuat lebih efisien dan menghasilkan kenaikan 3 horsepower. Toyota mengklaim bahwa bukan hanya tenaga yang naik tapi juga efisiensinya yang lebih baik.

Akselerasi mesin bensin 0-100 km/h mencatat waktu terbaik 12,9 detik. Lebih pelan dari diesel yang mencatat 12,3 detik. Itupun harus mencapai mencapai red line 6000 rpm untuk berpindah gigi. Diesel cukup pada rpm 3000.

Yang cukup mencenggangkan, top speednya juga jauh dibawah yang diesel. Sementara diesel sangat mudah mencapai 180km/h, mobil ini menyentuh 150 km/h saja sudah terasa berat. Apalagi ketika di jalan tol mau menyalip Anda harus berada diputaran yang sangat tinggi baru terasa tenaganya keluar.

Konsumsi Bahan Bakar

All New Innova Q A/T Diesel

Melaju di dalam kota dengan mobil ini bisa mencapai 12,4 km/l dengan kecepatan rata-rata hanya 22km/h. Pada saat di jalan tol dengan kecepatan rata rata 90km/h Anda bisa mendapatkan hasil 18,5km/l . Namun kalau Anda mau sabar berkendara di tol hanya 60-70km/h dengan transmisi 6 speed yang menjaga putaran mesin itu tetap rendah, di kecepatan tersebut bisa mencapai kehematan 20km/L, sangat menakjubkan.

All New Innova V M/T Bensin

Kalau dulu Kijang sebelumnya bermain di 8 km/l maka di Kijang baru ini didapatkan hasil 9,7km/L (kecepatan rata-rata 20 km/h tanpa hentakan akselerasi). Di dalam tol hanya sekitar 13,6 km/l, jadi dari segi efisiensi sedikit lebih baik daripada Innova sebelumnya.

Untuk ber-cruising di jalan tol, pada posisi gigi 5 kecepatan 100km/h putaran mesin mobil ini mencapai 2900 rpm, yang artinya itu agak terlalu tinggi. Sehingga memang dampaknya ke konsumsi bahan bakar di tol yang memang tidak bisa impresif.

Akomodasi & Kenyamanan

Sejak dulu Kijang terkenal akan kepraktisannya termasuk model terbaru kali ini karena tersedia banyak sekali tempat penyimpanan dari depan tengah sampai belakang. Penyimpanan terbuka ada di semua pintu. Ada yang berukuran besar di konsol tengah, kemudian penyimpanan tertutupnya di depan juga ada tiga; 2 di konsol kiri dan 1 di konsol tengah.

Cup holder di mobil ini total ada 12 buah, sangat banyak sehingga menyenangkan dipakai keluarga untuk berpergian keluar kota sekalipun. Yang istimewa adalah laci disebelah kiri dilengkapi dengan ventilasi AC, sehingga bisa untuk mendinginkan minuman . Memang minuman jadi lebih dingin tapi tidak bisa sedingin seperti di lemari es.

Duduk dibagian belakang cukup lega, sedikit lebih lega dari Kijang yang sebelumnya. Dan yang paling menyenangkan dari tipe Q ini adalah captain seat, kemewahan ini tidak ada di tipe yang lain. Jadi semisal Anda memakai jasa sopir, ketika Anda suka dibelakang maka tipe Q mampu memberikan cukup kenyamanan. Ada bonus moodbooster dengan bermain-main lampu ambience.

Di tengah ada dua cup holder lagi. Selain itu Anda juga bisa mengontrol AC hanya blower-nya saja tapi tidak bisa mengatur suhunya. Namun masih bisa pegang remote untuk mengatur audio di depan.

Ketika duduk di kursi paling belakang di mobil ini, kaki dan kepala tidak terlalu lega alias ngepas. Dengan postur 175 cm kepala kurang terasa bebas.

Mobil ini memiliki 3 buah headrest di bagian belakang (total kapasitas 7 penumpang). Selain itu juga memiliki seatbelt ditengah untuk penumpang belakang. Dan kalau tidak ada penumpang belakang, maka Anda bisa mencopot headrest ini dan meletakkannya ditempat yang sudah disediakan secara rapi.

Keseluruhan

 

Menurut kami ini adalah Kijang terbaik yang pernah dibuat oleh Toyota. Fitur serta desain bagian dalamnya melompat sangat jauh dari generasi sebelumnya. Tapi kalau Anda bermain di bujet 400 jutaan ketika membeli tipe yang tertinggi, bisa dikatakan bahwa ini bukan pilihan terbaik karena masih banyak kompetitor lainnya yang menawarkan akomodasi lebih baik, karakter bantingan suspensi yang lebih baik, keasikan mengemudi yang lebih baik pula.

Tapi Toyota Kijang punya 1 keunggulan utama yakni mesin dieselnya yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain. Sing ada lawan kata orang Bali. (Tak ada lawan)

Lantas kalau Anda mau membeli Kijang, tipe mana yang harus Anda beli ?

Tipe diesel selisih harganya cukup jauh dengan bensin yang mencapai 30 juta rupiah. Tapi pertimbangannya bahan bakar solar versus bensin oktan 91 alias Pertamax, bila mau performa dan daya tahan mesin bensin lebih optimal.

Diesel harga bahan bakarnya sudah lebih murah. Kita asumsikan saja bila berjalan 20.000 km dalam setahun, dengan hitungan kasar maka pengguna tipe diesel akan mengeluarkan uang 9,3 juta rupiah lebih sedikit ketimbang pengguna tipe bensin. Yang artinya dalam 3 tahun sudah hampir sama dengan selisih harga awalnya. Apalagi resale value tipe diesel juga lebih tinggi.

Jadi untuk pilihan mesin kami suka yang diesel.

Bagaimana dengan pilihan tipe unit?

Untuk tipe Q memang akan membuat Anda terkagum dengan fitur-fitur yang dimilikinya, tapi tidak semua orang membutuhkan fitur tersebut apalagi dengan harga yang melebihi 400 juta. Anda akan melihat bahwa kompetitor lain dengan harga sebanding juga memiliki banyak penawaran yang menarik. Jadi kami sarankan Anda untuk membeli tipe yang ditengah yaitu V (diesel).

Sedangkan untuk tipe G adalah tipe yang paling standard, mungkin tidak terlalu menarik bagi Anda yang menginginkan suasana fitur baru di Kijang .

Untuk pilihan transmisi, manualnya masih sama persis dari generasi sebelumnya. Bagi yang tinggal di perkotaan terutama di kepadatan lalu lintas, transmisi matic pilihan terbaik karena responsif, halus serta menggunakan 6 percepatan.

Perbandingan Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova vs Honda Freed

Membandingkan Toyota Kijang Innova dengan Honda Freed memang cukup sulit, mengingat keduanya punya keunggulan masing-masing. Innova menggendong nama besar Kijang yang legendaris, sementara Freed tak kalah memukau.

Dari segi dimensi, Freed punya panjang 4.215mm, lebar 1.700mm, dan tinggi bodi 1.740mm. Sedangkan Innova jauh lebih bongsor karena lebih panjang 520mm, lebih lebar 130mm, dan lebih jangkung 55mm. Namun dengan bodi bongsornya tak lantas membuat Innova kehilangan kenikmatan berkendara. Manuvernya lebih stabil dibanding Freed yang cenderung mengedepankan kenyamanan sehingga berefek limbung saat dibawa menikung.

Dari segi mesin, Innova lebih digdaya karena punya varian mesin bensin dan diesel. Terlebih lagi untuk All New Innova mesin bensinya memakai Dual VVT-i dan mesin dieselnya kini sudah diperkuat teknologi VNTurbo with Intercooler. Tapi bukan berarti Freed tidak menarik. Dengan mesin 1.5-liter SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC yang juga dipakai pada Mobilio, maka Freed menawarkan efisiensi bahan bakar yang mengagumkan.

Interior tipe V

 

Toyota Kijang Innova vs KIA Carens

Innova mendapat pesaing berat dari kubu Korea sejak diperkenalkannya generasi terbaru KIA Carens. Berbekal penghargaan Red Dot Design Award yang sudah sering jadi langganan KIA, maka Carens terbaru pun dibentuk dengan sangat manis. Carens dibangun dengan lekuk-lekuk dinamis yang menjulur lembut serta mengerucut pada bentuk grill Tiger Nose yang kini jadi identitas semua model KIA. Tak heran banyak yang kepincut dengan desain manis dari pabrikan Negeri Ginseng itu.

KIA Carens juga tampil sedikit lebih compact dari Innova. Ia lebih ringkas 210mm, lebih ramping 25mm, dan lebih rendah 185mm dibanding Innova. Dengan postur tubuh seperti ini, Carens mampu menghadirkan coefficient drag lebih rendah, kenikmatan berkendara yang mengagumkan dan tetap nyaman untuk dibawa perjalanan jauh, tak kalah dengan Innova. Terlebih lagi Carens punya karakter kaki-kaki yang lebih lembut dibanding Innova.

Tetapi Carens lagi-lagi harus menyerah dari segi pilihan varian yang disodorkan kepada calon pembelinya. Jika Toyota Kijang Innova memiliki hingga 12 varian tipe baik mesin bensin atau diesel, transmisi manual ataupun yang otomatis, maka KIA Carens cuma datang dengan satu model saja yang bermesin Nu 2.0-liter gasoline Dual CVVT berdaya 152 Hp. Namun point lebih yang ditawarkan KIA yakni jaminan garansi 5 tahun untuk setiap pembeli Carens.

 

Toyota Kijang Innova vs Proton Exora

Namanya memang sudah tak lagi bertaji di Indonesia, tetapi Proton Exora masih sangat layak untuk disandingkan jadi model pilihan selain Toyota Kijang Innova. Desainnya juga masih sangat pantas untuk diberi cap elegan dengan garis-garis muka yang menjulur seiriama hingga ke fender roda belakang. Exora punya panjang lebih ringkas 143mm, lebih ramping 21mm, dan tubuhnya lebih rendah 104mm dibanding Innova. Namun ruang kabin Exora tak kalah nyaman guna mengakomodir kebutuhan tujuh penumpang di dalamnya.

Dari balik bonet, Proton Exora pakai mesin CFE 1.5-liter dengan pilihan transmisi manual, namun pada pilihan Exora Bold atau Prime, mesin ini sudah ditambah juga teknologi turbocharged dengan padanan gearbox otomatis CVT. Hasilnya akselerasi jauh lebih baik degan perpindahan gigi yang halus. Selain itu di dua varian Proton Exora tersebut, pengendalian juga diracik berbeda yang mampu menyajikan dengan lincah dan cekatan walaupun itu berimbas pada kaki-kaki yang terasa lebih keras dari Innova.

Kemudian soal fitur-fitur di dalamnya, bagi calon pembeli mobil keluarga, maka Proton Exora menawarkan kenyamanan lebih melalui fitur yang diusungnya. Fitur cruise control layaknya mobil mewah, GPS di sistem audio, tombol pengaturan audio via setir, serta mode transmisi Sport pun tersedia jika Anda ingin menggali akselerasi lebih agresif.

 

Toyota Kijang Innova 2016 vs Toyota Kijang Innova Bekas

Banyak yang berubah dari evolusi Toyota Kijang Innova generasi pertama hingga muncul All New Kijang Innova pada November 2015 lalu. Pertama kali Innova lahir pada 2004 khusus untuk Indonesia melalui PT Toyota Astra Motor (TAM). Innova diposisikans ebagai MPV 7-seater penerus Toyota Kijang yang legendaris, karenanya nama Kijang Innova tetap dipakai untuk menunjukkan penerus legenda tersebut.

Dan tahun lalu TAM kembali menampilkan Innova dalam desain yang sama sekali baru. Ini merupakan generasi kedua dari Innova setelah hanya sekedar minor change di 2008, 2011, dan 2013. Tentunya ini yang dinantikan para pecinta Innova atau bahkan juga pecinta Kijang. Seluruh desain bagian luar dan dalam dirombak total. Makin elegan dari luar karena banyak sentuhan chrome sementara di dalam jauh lebih mewah juag dengan tamabhan berbagai lampu illuminasi layaknya kabin mobil mewah.

Varian yang ditawarkan kini ada 12 tipe, yakni tipe Q A/T (Diesel), Q M/T (Diesel), Q M/T (Gasoline), Q A/T (Gasoline), V A/T (Diesel), V M/T (Diesel), V A/T (Gasoline), V M/T (Gasoline), G A/T (Diesel), G M/T (Diesel), G M/T (Gasoline), dan G A/T (Gasoline). Untuk varian bermesin gasoline menggunakan kapasitas 2.0-liter 4 silinder segaris, 16 katup DOHC Dual VVT-i berkode 1 TR-FE yang mengeluarkan tenaga puncak 139 Hp pada 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Sementara mesin dieselnnya menggunakan kapasitas 2.4-liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi VNTurbo Intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan daya 149 Hp pada 3.400 rpm dnegan torsi maksimal 360 Nm di rentang 1.200-2.600 rpm.

 

Harga Toyota Kijang Innova

*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Toyota Kijang Innova model terbaru dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui jaringan dealer resminya di seluruh Indonesia pada November 2015. Pilihan yang ditawarkan yakni Q A/T (Diesel), Q M/T (Diesel), Q M/T (Gasoline), Q A/T (Gasoline), V A/T (Diesel), V M/T (Diesel), V A/T (Gasoline), V M/T (Gasoline), G A/T (Diesel), G M/T (Diesel), G A/T (Gasoline), dan G M/T (Gasoline).

Toyota tentunya menawarkan paket kepemilikan Kijang Innova yang menarik dan berbeda di tiap dealer. Selain itu juga ada penawaran paket bundling dengan perawatan berkala yang bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota. Untuk keterangan lebih jelas bisa langsung menghubungi dealer Toyota terdekat di lokasi Anda.

Harga Toyota Kijang Innova Baru

  • Toyota Kijang Innova Q A/T (Diesel) ( Rp 427.200.000 )
  • Toyota Kijang Innova Q M/T (Diesel) ( Rp 405.800.000 )
  • Toyota Kijang Innova Q A/T (Gasoline) ( Rp 388.200.000 )
  • Toyota Kijang Innova Q M/T (Gasoline) ( Rp 368.100.000 )
  • Toyota Kijang Innova V A/T (Diesel) ( Rp 380.700.000 )
  • Toyota Kijang Innova V M/T (Diesel) ( Rp 360.900.000 )
  • Toyota Kijang Innova V A/T (Gasoline) ( Rp 348.600.000 )
  • Toyota Kijang Innova V M/T (Gasoline) ( Rp 329.000.000 )
  • Toyota Kijang Innova G A/T (Diesel) ( Rp 335.000.000 )
  • Toyota Kijang Innova G M/T (Diesel) ( Rp 313.500.000 )
  • Toyota Kijang Innova G A/T (Gasoline) ( Rp 305.600.000 )
  • Toyota Kijang Innova G M/T (Gasoline) ( Rp 285.400.000 )

Butuh mobil Kijang Innova? Segera Pesan di » mobilkamu.com

 

Ket:

Harga diatas adalah harga on the road Jabodetabek berdasarkan daftar harga di website resmi Toyota Indonesia yang diambil April 2016. Tapi ada juga tawaran diskon yang oleh showroom mobil baru yang berbeda dari hari ke hari. Anda dapat menemukan harga terbaik jika Anda memiliki hubungan dengan semua showroom mobil di Jakarta. Untungnya, MobilKamu memiliki hubungan dengan showroom mobil di Jakarta untuk membantu Anda menemukan harga terbaik untuk Toyota Kijang Innova setiap saat sepanjang tahun

 

Harga Toyota Kijang Innova Bekas

Toyota Kijang innova 2011

  • Kijang Innova Bensin J 2011 : Rp 120.000.000
  • Kijang Innova Bensin E A/T 2011 : Rp 140.000.000
  • Kijang Innova Bensin G A/T Facelift 2011 : Rp 170.000.000
  • Kijang Innova Bensin G M/T Facelift 2011 : Rp 180.000.000
  • Kijang Innova Bensin V A/T Facelift 2011 : Rp 180.000.000
  • Kijang Innova Bensin V M/T Facelift 2011 : Rp 180.000.000
  • Kijang Innova Bensin V Luxury A/T 2011 : Rp 200.000.000
  • Kijang Innova Diesel E Facelift 2011 : Rp 160.000.000
  • Kijang Innova Diesel G M/T Facelift 2011 : Rp 190.000.000
  • Kijang Innova Diesel V A/T Facelift Grand New 2011 : Rp 220.000.000

Toyota Kijang Innova 2012

  • Kijang Innova Bensin J Grand New 2012 : Rp 140.000.000
  • Kijang Innova Bensin E A/T Grand New 2012 : Rp 190.000.000
  • Kijang Innova Bensin E Facelift Grand New 2012 : Rp 170.000.000
  • Kijang Innova Bensin G A/T Facelift Grand New 2012 : Rp 200.000.000
  • Kijang Innova Bensin G M/T Facelift Grand New 2012 : Rp 200.000.000
  • Kijang Innova Bensin V A/T Facelift Grand New 2012 : Rp 210.000.000
  • Kijang Innova Bensin V Luxury A/T Grand New 2012 : Rp 220.000.000
  • Kijang Innova Bensin V M/T Facelift Grand New 2012 : Rp 220.000.000
  • Kijang Innova Diesel E Facelift Grand New 2012 : Rp 180.000.000
  • Kijang Innova Diesel G A/T Facelift Grand New 2012 : Rp 210.000.000
  • Kijang Innova Diesel G M/T Facelift Grand New 2012 : Rp 220.000.000
  • Kijang Innova Diesel V A/T Facelift Grand New 2012 : Rp 240.000.000
  • Kijang Innova Diesel V M/T Facelift Grand New 2012 : Rp 230.000.000

Toyota Kijang Innova 2013

  • Kijang Innova Bensin J Grand New 2013 : Rp 160.000.000
  • Kijang Innova Bensin E A/T Grand New 2013 : Rp 200.000.000
  • Kijang Innova Bensin E Facelift Grand New 2013 : Rp 180.000.000
  • Kijang Innova Bensin G A/T Facelift Grand New 2013 : Rp 210.000.000
  • Kijang Innova Bensin G M/T Facelift Grand New 2013 : Rp 210.000.000
  • Kijang Innova Bensin V A/T Facelift Grand New 2013 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Bensin V Luxury A/T Grand New 2013 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Bensin V M/T Facelift Grand New 2013 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Diesel E Facelift Grand New 2013 : Rp 190.000.000
  • Kijang Innova Diesel G A/T Facelift Grand New 2013 : Rp 220.000.000
  • Kijang Innova Diesel G M/T Facelift Grand New 2013 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Diesel V A/T Facelift Grand New 2013 : Rp 250.000.000
  • Kijang Innova Diesel V M/T Facelift Grand New 2013 : Rp 240.000.000

Toyota Kijang Innova 2014

  • Kijang Innova Bensin 2.0 J Grand New 2014 : Rp 170.000.000
  • Kijang Innova Bensin E A/T Grand New FL 2014 : Rp 205.000.000
  • Kijang Innova Bensin E Facelift Grand New 2014 : Rp 200.000.000
  • Kijang Innova Bensin G A/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Bensin G M/T Facelift Grand New 2014 : Rp 230.000.000
  • Kijang Innova Bensin V A/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 250.000.000
  • Kijang Innova Bensin V Luxury A/T Grand New FL 2014 : Rp 270.000.000
  • Kijang Innova Bensin V M/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 260.000.000
  • Kijang Innova Diesel E Facelift Grand New FL 2014 : Rp 220.000.000
  • Kijang Innova Diesel G A/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 240.000.000
  • Kijang Innova Diesel G M/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 240.000.000
  • Kijang Innova Diesel V A/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 270.000.000
  • Kijang Innova Diesel V M/T Facelift Grand New FL 2014 : Rp 260.000.000

Spesifikasi Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova saat ini terbagi atas dua belas pilihan tipe yaitu tipe Q A/T (Diesel), Q M/T (Diesel), Q M/T (Gasoline), Q A/T (Gasoline), V A/T (Diesel), V M/T (Diesel), V A/T (Gasoline), V M/T (Gasoline), G A/T (Diesel), G M/T (Diesel), G A/T (Gasoline), dan G M/T (Gasoline).

Ke-12 varian Toyota Kijang Innova ini ada yang menggunakan mesin bensin ada pula yang diesel. Untuk varian bermesin gasoline menggunakan kapasitas 2.0-liter 4 silinder segaris, 16 katup DOHC Dual VVT-i berkode 1 TR-FE yang mengeluarkan tenaga puncak 139 Hp pada 5.600 rpm dengan torsi 183 Nm di 4.000 rpm. Sementara mesin dieselnnya menggunakan kapasitas 2.4-liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC dengan teknologi VNTurbo Intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan daya 149 Hp pada 3.400 rpm dnegan torsi maksimal 360 Nm di rentang 1.200-2.600 rpm.

Sementara dari segi dimensi untuk semua tipe Toyota Kijang Innova sama sama memiliki panjang 4.735mm, lebar 1.830mm, tinggi 1.795mm, dengan jarak sumbu roda 2.750mm. Tipe transmisi manual menggunakan gearbox 5 percepatan, sementara varian transmisi otomatis diperkuat gearbox 6 percepatan dengan teknologi Sport Sequential Switchmatic.

Dimensi

  • Panjang : 4.735 mm
  • Lebar : 1.830 mm
  • Tinggi : 1.795 mm
  • Sumbu Roda : 2.750 mm

Exterior

  • Halogen with LED Headlight
  • Fog Lamp
  • Chrome Grille
  • Door Mirror with LED Turning Signal
  • Chrome Door Housing
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Tailgate Spoiler
  • Chrome Muffler
  • Alloy Wheel 16-17 inch

Interior

  • Touchscreen monitor 8.0 inci AM/FM Radio, CD & DVD Player, Bluetooth, HDMI, Toyota Move Smartphone Connectivity, Voice Command, Web Browser, Miracast, Digital Living Network Alliance
  • Automatic AC
  • LED Illumination Lamp
  • ECO Mode
  • Power Mode
  • TFT Screen MID
  • All Auto Window
  • Smart Close Back Door
  • Mesin

    Gasoline
  • 2.0 L DOHC 4 silinder segaris, 16 katup Dual VVTi 1 TR-FE
  • 1.998 cc
  • 139 hp/5.600 rpm
  • 183 Nm/4.000 rpm
  • Diesel
  • 2.4-liter 4 silinder segaris 16 katup DOHC VNTurbo Intercooler 2 GD FTV
  • 2.393 cc
  • 149 hp/3.400 rpm
  • 360 Nm/1.200-2.600 rpm
  • Safety

  • Dual Front Airbags
  • Knee Airbags
  • Pedestrian Protection
  • Side Airbags
  • Curtain Shield Airbags
  • Smart Entry Key with Immobilizer
  • ISOFIX
  • ABS
  • EBD
  • Hill Assist Control
  • Vehicle Stability Control

  •  

    Ingin punya mobil Kijang Innova sekarang? Segera Pesan di » mobilkamu.com