Nissan X-Trail

review-nissan-x-trail"

Nissan X-trail telah hadir dari 2003 lawas dan menyediakan mesin bensin 2000cc dan 2500cc. Sedangkan mesin diesel fenomenal 1600cc turbo yang sangat sukses di Amerika dan Eropa tidak dipasarkan dikarenakan kondisi bahan bakar dan teknologi solar di Indonesia belum memadai untuk mobil Diesel modern seperti X-trail.

GM Pemasaran NMI mengatakan bahwa Nissan menganut teknologi diesel yang bersih dan berkualitas yang ramah lingkungan. Memang agak susah untuk bisa masuk ke Indonesia. Tetapi kemungkinan nya ada. Mesin diesel menjadi tren masa kini di Amerika Serikat. Selain irit bahan bakar, diesel modern masa kini juga sangat ramah lingkungan. Sehingga masyarakat Indonesia juga sangat berharap akan mobil diesel masa kini.

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!

NMI telah menghandirkan Nissan X-trail berkode mesin T32 dengan 3 varian, 2.0 M/T, 2.0 CVT dan 2.5 CVT. 2.0 M/T di banderol 360.000.000, 2.0 CVT 385.000.000, 2.5 CVT 403.500.000. Masing masing varian tentu dibedakan oleh fitur fitur yang lebih komplit pada varian tertinggi nya.

Tipe 2.0 M/T atau tipe terendah nya pun telah dilengkapi fitur istimewa yaitu dengan adanya lampu utama Halogen, Follow Me Home yang memungkinkan lampu utama mati secara otomatis setelah 15 detik sejak mesin dimatikan dan anak pintu kunci dikantongi, Headlamp yang dapat di atur secara otomatis, LED turn signal, Welcome Light Function, Foglamp dan juga LED high mount stop lamp dan juga roof rail. Sedangkan tipe 2.0 CVT dan 2.5CVT nya dilengkapi dengan LED headlamp dan Headlamp Projector yang memberikan penerangan lebih optimal. Serta tidak ketinggalan Eco mode dan juga around view monitor heater door mirror.

nissan-x-trail-interior"

 

Interior nya pun sangat berkelas, pada tipe terendah (2.0 M/T) pun telah dilengkapi setir dengan fitur audio switch yang bisa disetel teleskopik dan tilt dan dilengkapi juga kamera dan sensor parkir mundur. Sementara tipe diatasnya yaitu tipe 2.0 CVT dan 2.5CVT memiliki kelengkapan yang tersedia pada tipe 2.0 M/T dilengkapi intelligent key/push engine start button dan fitur yang sangat canggih, yaitu fitur touchless handsfree back door system yang memungkinkan membuka pintu bagasi dengan satu sentuhan atau dengan remote yang sangat memudahkan membuka pintu bagasi dikala kedua tangan sedang membawa barang banyak. Dilengkapi pula layar MID dan LCD yang cukup komplit yang telah mengadopsi around view mirror yang memungkinkan kita melihat sekeliling kendaraan dari 4 sisi. Dengan display ganda di head unit pada saat posisi gigi mundur atau bisa ditampilkan secara otomatis ketika kendaraan sedang berjalan dijalur yang cukup sempit.

Pada tipe 2.5 CVT, dilengkapi seluruh kelengkapan yang dimiliki 2.0 CVT ditambah bangku pengemudi belakang dan depan yang dapat disetel secara elektrik, penyetelan AC individual dengan kamera 360 derajat dan juga cruise control. Dilengkapi juga lampu utama dan penggerak wiper yang telah dilengkapi sensor yang dapat bekerja secara otomatis.Pengendalian nya sama, pada seluruh varian X-trail dapat bermanuver secara lincah dan sangat stabil pada kecepatan tinggi dan tidak menunjukan gejala efek body roll yang terlalu berlebihan. Tetapi suspensi yang diberikan sangat empuk dan seperti mengendarai mobil sedan sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk seluruh penumpangnya jika melaju dikecepatan tinggi atau permukaan jalan yang rusak.

Mesin 2500cc memberikan respon yang sangat baik ke roda tanpa sentakan, maklum mobil ini dilengkapi dengan transmisi CVT. Dengan karakter khas mesin bertransmisi CVT, putaran mesin akan bertahan diatas sampai kecepatan yang diinginkan diraih. Konsumsi mesin 2500 nya lebih hemat dibandingkan 2000 M/T, maklum dengan transmisi pintarnya, dapat menjaga putaran mesin dengan kecepatan yang dihasilkan.

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!