Nissan Juke

review nissan juke

Review Nissan Juke

Bingung mau pilih SUV atau sedan? Sebenarnya jawabannya tidak sesulit yang Anda pikirkan. Tengok saja salah satu andalan Nissan yang satu ini yang mana mengusung perpaduan antara SUV modern dan sedan nan mewah. Mobil yang tergolong unik ini nampak begitu nyentrik dibanding SUV jenis lainnya. Kekuatan crossover yang tangguh akan semakin lengkap dengan kemewahan tampilannya yang modern dan stylish. Tak heran, sejak kemunculannya tahun 2010 lalu di Geneva Motor Show, Nissan Juke telah mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat dunia. Setahun kemudian barulah pameran otomotif di Indonesia digemparkan dengan pesona mobil pabrikan Nissan ini dimana kehadirannya langsung mendapatkan tempat di hati para sobat otomotif Tanah Air. Yang menjadi pertanyaan sekarang, semewah apa sih mobil SUV dari Nissan ini sehingga bisa membuatnya begitu digemari? Pasti kamu juga penasaran ya. Kalau begitu, simak terus reviewnya di bawah ini.

 

Eksterior

Ngomong-ngomong soal Eksterior, inilah yang telah menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif kita. Nissan Grand Juke merupakan perwujudan sebuah crossover yang nyentrik dengan versi terbarunya yang membuatnya semakin mewah, unik, futurisitik dan sporty. Mulai dari tampilan fascia bagian depan, telah tersuguh dengan ramah perpaduan desain SUV dan sedan. Di bagian tersebut, mobil jebolan Nissan ini hadir dengan grill radiator yang berukuran kecil tetapi memanjang sedangkan bagian tengahnya dipercantik dengan aksen chrome berbentuk V dengan perpaduan lampu utama bundar serta lampu pendukung yang memanjang sehingga pada bagian ini, kesan futuristik begitu kental. Tidak hanya itu, mobil unik ini hadir dengan mengusung bumper depan yang cukup besar ukurannya dengan dipadukan foglamp berukuran kecil sehingga membuatnya makin sporty, gagah dan menawan.

 

Sekarang mari bergeser ke bagian sampingnya, dimana lampu sein dilekatkan pada spionnya serta velg yang dikenakannya berwarna hitam dengan desain sporty. Dari situ akan dihasilkan seubah kesan elegan dan juga maskulin yang begitu kuat menyelimuti bagian eksterior mobil karya Nissan ini. Lalu bagaimana dengan bagian bodi belakangnya? Nissan pun tak mau terlena begitu saja dengan bagian depan dan sampingya, karena pada bagian buritan mobil, Grand Juke telah mengadopsi sebuah desain fascia bagian belakang miliki Nissan 370Z dengan menonjolkan lampu belakang berdesain L Shape serta bumper yang begitu modern. Inilah yang akan meningkatkan kesan sporty dan mewah sehingga terasa begitu kental nuansanya.

Mau mobil keren ini jadi milik kamu? Isi data kamu di sini!

 review nissan juke

 

Interior

Jangan hanya bagian eksteriornya saja yang dilihat,iInteriornya pun tak kalah menggodanya dengan apa yang telah disuguhkan pada eksterior. Desain interior Nissan Juke ini dihiasi tag line yang “Expressive Style” yang akan menyuntikkan efek ekspressif dan juga meningkatkan kenyamanan yang seoptimal mungkin bagi seluruh penumpang yang dibawanya. Nissan telah merancang bagian kabin mobil pabrikannya ini dengan penul lekukakn yang aero dinamis dan tegas sehinga membuat tampilan Grand Juke ini berbeda dengan yang lainnya. Pasalnya, lekukan tersebut dikombinasikan dengan warna black dan silvertone yang memenuhinya agar kesan elegan semakin terasa pada mobil degan 5 seater ini.

 

Agar kenyamanan berkendara semakin berlipat ganda, kabin Nissan Juke telah dibekali dengan kecanggihan Sporty Semi Bucket Seat. Beralih pada bagian dashboard, disana telah terpampang berbagai fitur berkelas yang tak ditemukan pada kompetitornya, misalnya saja fitur audio yang begitu lengkap serta berkualitas, Automatic AC Display guna mengatur kesejukan secara praktis dan map sebagai navigasi dalam berkendara. Adapun terkait kapasitas bagasi, space yang tersedia cukup lega guna menampung barang-barang pribadi bawaan penumpang maupun pengemudinya, seperti tas golf berukuran hingga 9 inci. Kalau kamu masih merasa kurang, disana telah tersedia tambahan sebuah box guna menampung barang-barang lainnya. Bahkan jika masih saja kurang, ruang penyimpanan dapat diperluas hanya dengan melipat kursi tengah Nissan Juke ini.

Performa

Setelah sektor keindahan dan kenyamanan, kini kita akan beranjak menjajaki dapru pacunya. Pada bagian ini Nissan Juke menggunakan mesin HR15DE untuk menyokong kelima varian yang dimilikinya. Mesin tersebut merupakan mesin 1.5 liter dengan 4 silinder dan DOHC yang akan menghasilkan tenaga maksimal hingga 114 Ps pada 6.000 RPM. Untuk torsi maksimal yang dapat diproduksi yaitu hingga 150 Nm sedangkan putaran mesinnya 4.000 RPM. Tenaga besar yang disemburkannya nantinya akan disalurkan melalui sistem Xtronic CVT atau Continuously Variable Transmission.Tak heran jika mobil yang satu ini mampu berakselerasi dengan begitu baik tanpa gejala hentakan keras dalam perpindahan giginya.

 

Sebagai pendukung dapur pacunya, Nissan melengkapi Grand Juke dengan Dual CVTC dan Dual Injector. Hadirnya teknologi semacam ini akan meningkatkan presisi konsumsi bahan bakar secara maksimum, dengan efisiensi tinggi serta daya ledak yang begitu baik. Tidak hanya itu, mesin yang diusungnya tersebut juga terintegrasi dengan kecanggihan fitur EPS (Electric Power Steering) terbaru sehingga membuat berkendara semakin nyaman, apalagi dengan bantuan teknologi canggih dan fitur keamanan yang begitu mumpuni dalam mendukung keamanan dan kenyamanan pengendara selama menempuh perjalanan. Dengan segenap teknologi dan sistem yang dibekalkan pada dapur pacunya, Juke sanga layak untuk melintasi dua medan yang berbeda, baik perkotaan maupun offroad yang terjal.

Baca Performa Handal Toyota Yaris ini Selamatkan Sang Owner

performa nissan juke 

Keamanan

 Yang tak kalah hebatnya melekat pada Nissan Juke adalah sistem keamanan yang tergolong komplit. Salah satu buktinya yaitu disematkannya SRS Airbags System sebagai fitur pelindung kepala jika terjadinya benturan saat kecelakaan.Sistem perlindungan ini berfungsi meminimalisir cedera parah di bagian kepala. Kemudian, Nissan Juke juga telah dilengkapi sebuah standar kemanan yang berupa seat belt pada seluruh kursinya. Seat belt akan menjaga setiap penumpang agar tak terlempar akibat pengeraman mendadak ataupun saat terjadi kecelakaan fatal. Selanjutnya, Nissan Juke mengusung Immobilizer dan juga Alarm with Shock Sensor untuk menjamin keamanannya dari pencurian. Alarm tersebut akan berbunyi secara otomatis jika disentuh, apalagi dibuka dengan paksa. Belum lagi dengan adanya fitur Keyless Remote yang akan mempermudah penguncian sehingga keamanan mobil lebih terjaga.

 

Beralih ke fitur keamanan lainnya, Nissan membekali mobil andalannya ini dengan sistem pengereman dengan mengadopsi sistem ABS atau Anti-Lock Brake System.  Fungsi sistem pengereman ini yaitu untuk mencegah terkuncinya ban saat pengereman mendadak. Selain ABS, teknologi pengereman yang juga tersemat di dalamnya yaitu BA atau Brake Assist guna menghadirkan daya pengereman yang maksimal saat mengerem secara mendadak. Sedangkan untuk EBD atau Electronic Brake-force Distribution berfungsi menyesuaikan berat kendaraan agar pengereman menjadi lebih efektif. Adapun demi kemudahan memarkir mobil, Nissan Juke telah dibekali dengan fitur Rear View Camera dan Rear Parking Sensor.

Berkeinginan untuk memiliki sebuah mobil impian namun terhalang kesibukan? Biarkan konsultan kami yang bekerja untuk Anda.

Klik di sini!

keamanan nissan juke

Konsumsi Bahan Bakar

Biasanya, mobil kencang itu identik dengan boros konsumsi bahan bakar. Namun, Nissan Juke beda dengan yang lainnya. SUV Compact yang paling banyak digemari ini ternyata sangat irit bahan bakar. Mengapa demikian? Rupanya Nissan melengkapi mobil andalannya ini dengan pemandu efisiensi BBM yang mutakhir.  Nissan Juke mempunyai opsi berkendara di antaranya Normal, Eco dan Sport. Sistem pengendalian semacam ini disebut dengan I-CON Mode dimana fungsinya tidak hanya dapat mengatur transmisi dan sistem permesinan, tetapi juga pengaturan sistem pendingin kabin (AC). Tak heran jika mobil SUV karya Nissan ini disebut sebagai rajanya SUV irit.

konsumsi bahan bakar nissan juke 

Keseluruhan

Nissan Juke menyatukan ketangguhan khas SUV dan kemewahan mobil sedan. Hal itu sudah bisa diamati dari desain eksteriornya yang lebih stylish dan mewah dari crossover-crossover pada umumnya. Pada bagian ini, Nissan mengedepankan perpaduan konsep yang mewah, unik, futuristik dan sporty dari fascia depan hingga belakang. Begitupun halnya bagian interior, dimana mobil pabrikan Nissan ini mengusung konsep Expressive Style sebagai tag line-nya. Kesan yang dihadirkan pada kabinnya begitu ekspresif, dinamis dan tegas guna mendukung kenyamanan penumpang maupun pengendaranya. Belum lagi fitur kenyamanan yang disuguhkan begitu lengkap dan terintegrasi dengan sempurna pada tiap sudutnya, terlebih pada bagian dasboardnya. Selain itu, kapasitas penyimpanan bagasinya dapat diandalkan karena ruang yang tersedia dapat ditambah dengan melipat kursi tengah.

 

Selain desain luar dan dalamnya yang patut dibanggakan, performa yang disuguhkan SUV ini  patut diacungi jempol. Tentu saja sistem dapur pacu berteknologi canggih yang diusungnya layak diberi kredit dalam menunjang akselerasinya melintasi medan yang berbeda, mulai dari jalanan perkotaan hingga off road. Tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni guna mengakomodasi medan-medan yang sulit untuk dihadapi di alam liar. Selain itu, dukungan bahan bakar yang irit menjadi pilihan tepat dalam berkendara dengan efisiensi tinggi. Adapun untuk fitur keamanan, Nissan Juke juga telah mempersiapkannya dengan sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan lengkapnya fitur perlindungan dari pencurian mobil hingga kemungkinan terjadinya kecelakaan berkendara.

keseluruhan review nissan juke

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Juke

Nissan Juke memiliki dua sisi yang menarik untuk diketahui, di antaranya kelebihan dan kekurangannya:

 

Kelebihan

Salah satu kelebihannya yaitu posisi duduk yang nyaman. Interior mobil yang satu ini menawarkan ruang kabin dengan leg room dan head room yang cukup lapang. Setiap yang duduk di dalamnya akan lebih rileks karena kaki dan kepala akan lebih leluasa untuk bergerak sehingga  cara duduk yang nyaman dapat disesuaikan semaumu. Selain itu, mobil pabrikan Nissan ini relative stabil. Inilah yang juga akan menunjang kenyamanan berkendara dengan getaran dan guncangan yang diminmalisir. Yang juga patut diacungi jempol yaitu kelengkapan fitur yang disandangnya. Segala fitur kemudahan tersaji secara lengkap dan dapat dioperasikan dengan cukup praktis. Untuk aspek desain, desain belakang Juke yang cukup cantik menjadi nilai tambah yang tak dijumpai pada kompetitornya. Yang tak kalah pentingnya yaitu Nissan Juke harga jualnya lumayan tinggi meskipun statusnya telah menjadi mobil second.

 

Kekurangan

Tak ada gading yang tak retak, perumpamaan inilah yang dapat menggambarkan Nissan Juke. Meskipun didukung dengan teknologi mutakhir, mesinnya masih kurang bertenaga. Tidak hanya itu, blindspotnya lumayan banyak. Blindspot merupakan area yang tak dapat terjangkau penglihatan pengemudi dimana batasan pandangan kaca spion terhalang konstruksi mobil itu sendiri. Yang menjadi kekurangan berikutnya ialah desain depan yang terlalu tinggi dan terlihat aneh. Selain itu, ruang kabin bagian belakang pun berukuran sempit. Ruang kabin belakang sebagian besar telah dikorbankan untuk ruang bagi kursi-kursi penumpangnya.

Masih bingung? Bicaralah dengan konsultan profesional kami. Isi data kamu di sini dan konsultan kami akan segera menghubungi Anda.

Nissan Juke Rating & Score

 

Eksterior:      ★★★☆☆    Konsumsi Bahan Bakar:   ★★★☆☆

Interior:       ★★★☆☆      Keamanan:                       ★★★☆☆  

Performa:   ★★★☆☆☆    Harga:                              ★★★☆☆

Keseluruhan:    ★★☆☆

 

Haruskah saya beli mobil ini?

Beli mobil ini jika...

Kamu bingung memilih antara mobil SUV atau sedan. Mobil ini adalah persilangan antara keduanya yang mana ketangguhan mobil SUV dan kemewahan mobil sedan tersaji di dalamnya. Beli mobil ini juga jika kamu menginginkan mobil modern yang berpenampilan sporty, futuristik, elegan, irit dan lengkap dengan fitur keamanan yang berkelas. Selain itu, mobil ini sangat ideal bagi kamu yang mendambakan kenyamanan berkendara disertai dengan performa yang mumpuni.

Jangan beli mobil ini jika...

Kamu menginginkan mobil berkabin luas sebagaimana MPV. Meskipun berukuran besar, kabin penyimpanan barang bukanlah prioritas Nissan Juke sehingga space penyimpanan barang akan dikorbankan. Jangan beli mobil ini jika kamu memimpikan sebuah mobil balap yang mengutamakan kecepatan. Pada dasarnya Nissan merancang Juke ini untuk melintasi dua tipe jalanan yang berbeda, yaitu perkotaan dan off road. Untuk kamu yang mendambakan kecepatan tinggi kurang pas dengan mobil ini.

Simak Adu 3 Mobil SUV Terbaik 2016

 

Perbandingan Toyota Avanza

Nissan Juke vs. Honda HR-V

Bermain di kelas yang sama Nissan Juke begitu percaya diri diadu dengan Honda HR-V. Kuda besi pabrikan Nissan itu tak hanya mengandalkan transformasi tampilan sebagai senjata menggebuk lawannya itu karena Juke juga hadir dengan beberapa fitur tambahan yang tak dimiliki pesaingnya tersebut. Misalnya saja  lampu depan Nissan Juke yang telah memamerkan proyektor Xenon yang disertai dengan fitur aut leveling dan auto on/off. Adapun kompetitornya, Honda HR-V masih menggunakan lampu halogen yang hanya dilengkapi dengan auto off sebagai fiturnya.  Berduel pada sector entertainment, Nissan Juke pun masih unggul dalam aspek ini dimana kabin Nissan Juke versi Revolt terbaru miliknya memang lebih menarik. Misalnya saja, Head unit milik Juke Revolt merupakan touchscreen berukuran 7 inci yang mana system operasinya berbasis Android. Layar yang berbentuk tablet tersebut dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan dapat dilepas bahkan dibawa kemana-mana. Adapun Honda hanya meyematkan head unit berupa touchscreen berukuran 6,1 inci pada dashboardnya.

Baca juga Review, Harga, dan Spesifikasi Honda HR-V 2016

nissan juke vs honda hr-v 

Nissan Juke vs. Toyota Rush

Lawan Nissan Juke berikutnya adalah Toyota Rush. Keduanya layak diadu karena baik Juke maupun Rush sama-sama mengedepankan inovasi pada setiap seri terbarunya. Secara penampilan keduanya terlihat begitu stylish dan sporty. Namun, pada desain lekuk body, milik Juke lebih OK karena terlihat lebih sporty dan ramping. Adapun Rush mengandalkan bodynya yang lebih bongsor nan gagah. Untuk kapasitas penumpang, keduanya memiliki daya tampung yang berbeda. Nissan membekali Juke dengan daya muat hingga 5 orang sedangkan Toyota membekali kapasitas Rush hingga dapat menampung 8 orang. Untuk kenyamanan berkendara, masing-masing dari keduanya menyematkan fitur audio yang tak sama. Rush mengandalkan sistem audio 2DIN 4 speaker yang dapat terintegrasi dengan CD dan USB. Adapun Juke dipersenjatai dengan system touchscreen 7 inci. Beralih ke fitur keamanan, Rush dibekali dengan system ABS pada pengeremannya tetapi hanya tipe TRD saja yang dilengkapi dengan system pengereman tersebut. Adapun untuk Nissan Juke, semua tipenya dibekali dengan ABS sebagai system pengeremannya.

Simak Review, Harga, dan Spesifikasi Toyota Rush 2016

 

Nissan Juke vs. Ford EcoSport

Setelah sebelumnya menyuguhkan perbandingan antara Nissan Juke dengan pabrikan Honda dan Toyota, kini penantang barunya adalah Ford dengan EcoSport yang menjadi jagoannya. Berada pada segmen yang sama, yakni SUV, Nissan Juke menjagokan desain radikal yang dimilikinya. Pada aspek ini Nissan Juke begitu berotot tetapi memamerkan atap hatchback menurun pada bagian belakangnya. Lain halnya dengan Ford EcoSport, SUV satu ini lebih menonjolkan perawakannya yang khas SUV. Pada bagian belakangnya telah tersemat sebuah ban cadangan  untuk mempertegas aura SUV. Beralih ke bagian interior, Juke mengunggulkan mode I-CON guna mengatur suhu penyejuk ruang kabin. Sedangkan EcoSport, keunggulannya terletak pada tersedianya power sunroof dan kabin yang menawarkan fungsi lampu dan wiper otomatis.

nissan juke vs ford ecosport 

Nissan Juke 2016 vs. Nissan Juke Bekas

Melihat ketatnya persaingan, Nissan selalu berbenah pada seri Juke andalannya. Untuk Nissan Juke terbaru, yaitu versi 2016 akan menjadi memberikan penyegaran pada versi lawasnya. Salah satunya tentu saja beberapa perangkat teknologi terbaru yang disematkan pada Nissan Juke 2016. Fitur-fitur yang menjadi pembaharuan dari versi sebelumnya antara lain fitur-fitur seperti Traction Control, Hill Start Assist dan Stability Control. Terkait desain, Nissan Juke terbaru versi 2016 tampil lebih sporty dan garang serta detailing yang Nampak lebih menawan meninggalkan versi lamanya. Perubahan-perubahan lain dari Juke 2016 ini berupa cover spion, yang belang, lapu LED DRL serta desain yang ekstrim pada interior dan velgnya.

nissan juke bekas 

Harga Nissan Juke

*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Nissan Juke Baru

Melihat segala unsur estetika, kenyamanan dan performa yang diusungnya tak heran banyak sekali yang meminatinya. Lalu bagaimanana dengan harganya, berapa sih banderol yang ideal buat mobil yang satu ini? Sebetulnya, Nissan Juke versi terbaru ini masuk kategori kelas menengah sehingga dipastikan harganya relatif terjangkau. Berdasarkan informasi harga yang telah kami himpun, harga banderol Nissan Juke antara lain Rp 282.600.000 untuk varian CVT RX Black Interior, kemudian diikuti dengan CVT RX Red Interior seharga Rp 29.600. Untuk 2 varian sisanya dibanderol lebih tinggi, seperti Nissan CVT Revolt Black Interior dengan banderol sebesar Rp 301.600.000 dan yang termahal yaitu Nissan CVT Revolt Red Interior seharga Rp 310.600.000.

 

Rincian harga sebagaimana telah disebutkan di atas berlaku bagi area Jakarta dan sekitarnya. Sangat mungkin sekali antara satu showroom dan showroom lainnya memiliki banderol harga yang berbeda sesuai kebijakan masing-masing. Dengan demikian, melihat harga satu showroom saja tidak cukup apalagi bagi kamu yang hobi berburu diskon. Rasanya mustahil untuk mendapatkan harga terbaik tanpa memiliki koneksi dengan showroom-showroom mobil yang ada di Jakarta. Untungnya, MobilKamu telah menjalin relasi dengan showroom-showroom di Jakarta guna mempermudah para pembeli mobil menemukan harga terbaik untuk Nissan Juke setiap waktunya, sepanjang tahun.

review nissan juke 

Konsultasikan pembelian mobil baru Anda di MobilKamu. TDP dan cicilan bisa disesuaikan dengan budget Anda! Isi data Anda di sini!

Spesifikasi Nissan Juke

 Secara keseluruhan spefikasi Nissan Juke meliputi hal-hal berikut, antara lain:

Eksterior

  • Fascia depan futuristik
  • Foglamp dan bumper sporty
  • Aksen chrome berbentuk V yang cantik
  • Fascia belakang dengan aksen L shape yang modern

Interior

  • Tag line “Ekspressive Style”
  • Kombinasi warna black dan silvertone yang elegan
  • Sporty Semi Bucket Seat
  • Automatic AC Display 

Mesin

  • Mesin HR15DE
  • Sistem Xtronic CVT
  • Dual CVT dan Dual Injector
  • EPS (Electronic Power Steering)

Safety

  • SRS Airbags System
  • Immobilizer dan Alarm with Shock Sensor
  • Keyless remote
  • ABS (Antilock Brake System)

Itulah ulasan Nissan Juke terbaru dari MobilKamu. Tertarik untuk memiliki mobil keren ini?

Pesan segera di MobilKamu untuk mendapatkan harga terbaiknya.

Klik disini!

Baca juga artikel lainnya: