Mitsubishi Pajero

review-mitsubishi-pajero

Si saudara kembar yang bermesin bensin 3.0 liter V6.

Dilihat dari tampilan luar, Mitsubishi Pajero Sport bermesin V6 bensin sulit untuk dibedakan dengan varian Pajero Sport lain yang bermesin diesel. SUV andalan Mitsubishi ini telah terjual lebih dari 50.000 unit sejak kemunculan perdananya pada tahun 2009.

Perbedaannya dari luar, dapat dilihat dari warna biru tua yang secara eksklusif hanya tampak pada Pajero Sport V6. Selain itu, emblem V6 MIVEC di dekat fender roda depan, spion dan handel pintu sewarna bodi mobil, serta emblem V6 3,0 di pintu bagasi juga. Juga ukuran roda yang berbeda, varian mesin bensin ini memakai ban 245/65 R17. Selain itu, memiliki jarak ground clearance 205 mm. Bobot kosong kendaraannya pun paling ringan di antara lima varian diesel lainnya, yaitu 1.865 kg.

Pada bagian interiornya, terlihat sama persis dengan Pajero Sport Dakar varian diesel tertinggi dari Mitsubishi. Pada panel terdapat paduan kayu dengan pulasan krom, dan sistem audio dikontrol dengan menggunakan sistem layar sentuh, navigasi satelit dan kamera parkir. Joknya berlapis kulit berwarna hitam.

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!  

review-mitsubishi-pajero

 

Perbedaan yang paling mencolok adalah rasa saat mengendarai Pajero Sport V6. Dengan mesin bensin V6 3,0 liter bertenaga 217 hp pada 6.250 rpm dan torsi 281 Nm pada 4.000 rpm, membuatnya lebih galak di putaran atas. Meskipun torsinya lebih kecil dari mesin diesel, tarikan akselerasinya tidak terasa berbeda secara signifikan, namun tetap terasa lebih lembut dibanding saudaranya yang bermesin diesel. Hembusan suara yang dihasilkan oleh mesin V6 berhasil membangkitkan adrenalin di kecepatan tinggi. Selain itu getaran dan suara mesin bensin yang lebih minim saat di kecepatan rendah menjadikannya lebih nyaman saat dikendarai.

Jika Anda mencari efisiensi bahan bakar, maka sebaiknya anda melirik saudaranya varian diesel. Konsumsi bahan bakar hasil prakiraan perjalanan melalui rute Yogyakarta Semarang Solo, adalah 5,1 kpl. Pada perjalanan yang sama, Pajero Sport Dakar 4x4 tercatat konsumsi bahan bakar 7,1 kpl.

Karakternya yang lebih senyap dan nyaman di putaran bawah, dapat menjadi pilihan alternatif dari saudaranya yang bermesin diesel. Juga suara galaknya di putaran atas membuat mobil ini terasa lebih mantap untuk meluncur di jalanan aspal.

Spesifikasi dan Harga

Rentang harga: Rp 484,5 Juta

Mesin

Bahan Bakar: Bensin

Instalasi: V6 3,0L SOHC MIVEC

Tenaga: 217 hp @6.250 rpm

Torsi: 281Nm @4.000rpm

Transmisi

Tipe: Otomatis 5-speed

Dimensi

Volume bagasi: 1.865 kg

Chassis

Velg: 245/65 R17

Konsumsi bahan bakar

Kota: 5,1 km/liter (kombinasi)

Sumber : Auto Car Indonesia

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!