Mitsubishi Mirage

review-mitsubishi-mirage

 

Harga

*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga untuk sedan tipe ES mulai dari $ 14.990. Terdapat biaya lain untuk CVT otomatis sebesar $ 2000 atau anda bisa mendapatkan CVT tambahan, dikemas tanpa biaya tambahan dengan model LS yang lebih mahal - bersama dengan perlengkapan lainnya cukup dengan $ 17.490.

Yang satu ini mendapat paduan dan lampu kabut sebagai standar bersama dengan trim udara dan kain, konektivitas telepon via Bluetooth dengan audio streaming serta kontrol suara, audio 4-speaker dengan kontrol suara dan telepon pada setir - ditambah input USB dan AUX.

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!

mitsubishi-mirage-belakang

 

Desain

Model hatchback dapat digambarkan sebagai agak lucu, terutama yang berwarna pink - tetapi model sedan yang ditantang secara visual, memiliki kedudukan lebih tinggi dan rendah secara bersamaan dilengkapi roda kecil.

Sedan ini memiliki basis roda lebih panjang 100mm dengan depan sedikit lebih lebar dari track belakang (jarak antara roda). Meskipun terbilang besar, para pembuat telah berhasil mempertahankan beratnya di 925kg - walau masih lebih berat ketimbang tipe hatchback.

Perhitungan berat dicapai melalui berbagai langkah termasuk revisi sistem pendingin udara yang 11 persen lebih ringan dari unit sebelumnya.

Pegas dan peredam juga telah kembali disetel untuk memberikan kinerja yang nyaman dan dapat diprediksi. Stabilizer bar depan yang telah disetel ulang telah ditambahkan untuk mempertahankan kontrol pada body roll.

Rem pada sedan ini juga telah ditingkatkan untuk mengakomodasi berat ekstra 60kg, dengan cakram depan dan drum belakang yang lebih besar. Dilengkapi pula dengan roda 15 inci yang terbuat dari logam campuran. Boot besar sebesar 450-liter menyimpan ruang kecil sebagai sisa ruang.

Menghubungkan telepon ke perangkat tidak mudah dan harus berurusan dengan sistem pengenalan suara yang sangat menuntut kesabaran. Ketika sudah terhubung, semuanya menjadi lebih mudah.

Cruise control merupakan keharusan bagi siapa pun untuk menaikkan kilometer di jalan tol. Ada pelepas boot dalam kabin, tapi untuk membuka boot dari belakang memerlukan kunci.

Teknologi

Sebuah mesin tiga silinder berkapasitas 1.2-liter bensin memberikan 57kW daya dan torsi 100nm, yang terakhir pada 4000 revs. Transmisi manual lima kecepatan menjadi standar namun anda dapat memilih auto CVT.

Konsumsi bahan bakar dinilai sekitar 4,9 liter / 100km (Tapi kami mendapat sekitar 5,7 setelah 300 km). Hematnya bahan bakar terjadi karena adopsi converter torsi super datar dan tingginya transmisi rasio baru, yang juga berkontribusi terhadap percepatan lebih baik.

Keamanan Lima bintang penuh untuk keselamatan dari ANCAP. Dilengkapi dengan enam airbag, Active Stability Control (ASC), ABS dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Hill Start Assist (model CVT saja) dan Brake Assist hidrolik. Juga fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang lampu hazard bawah menyala saat pengereman berat.

interior-mitsubishi-mirage

 

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!

Mengemudi

Layaknya mobil keluaran Jepang lainnya. Mesin berdengung keras dan memberikan banyak umpan balik saat akselerasi (sulit mengkompensasi saat melaju akibat kurangnya torsi).

Setelah mobil mencapai kecepatan tetap, tingkat kebisingan, getaran dan keras menjadi hampir dapat diterima. Pembuat mobil lain telah mencapai hasil yang sama dengan ukuran mesin empat silinder. Terlepas dari biaya produksi, sulit untuk memahami mengapa Mitsubishi memilih untuk menempatkan tiga silinder yang secara inheren kasar dan tidak seimbang.

CVT bekerja dengan baik, dilengkapi dengan pengaturan engine break saat menurun - tapi tampaknya mobil ini tidak suka diburu - buru. Interior terlihat murahan dan serba plastik, tapi ada banyak ruang di dalamnya, dengan dua orang dewasa dapat duduk dengan nyaman di belakang - dilengkapi sabuk untuk lima orang.

Sulit untuk menyesuaikan diri pada kemudi tapi kursi dapat diatur ketinggiannya. Tidak terdapat kamera maupun sensor parkir pada bagian belakang.

Kesimpulan Apakah anda akan menyukai mobil ini? Saya rasa tidak. Tapi harganya yang murah cukup menjadi daya tarik dan Mirage menawarkan banyak utilitas beserta luasnya ruang di dalam serta boot yang agak besar. Mobil ini bisa menjadi solusi bagi mereka bermasalah pada anggaran yang ketat.

Spesifikasi

Harga: Mulai dari $ 14.990 Pengeluaran: 4.9L/100km, 116g/km CO2 Keamanan: 5 Bintang dari ANCAP Garansi: 5 tahun/100.000 km Mesin: 1.2-litre 3-cyl petrol, 57kW/100Nm Transmisi: Manual 5 kecepatan, atau auto CVT, FWD

APA YANG KAMI SUKA

  • Harga rendah
  • Ringan
  • Kinerja pegas dan peredam

APA YANG KAMI TIDAK SUKA

  • Mesin loyo.
  • Menghubungkan telepon sulit.
  • Tidak ada cruise control, sensor parkir dan kamera belakang.

Tertarik dengan mobil keren ini? Pesan di » mobilkamu.com sekarang juga!