Daihatsu Terios

review-daihatsu-terios

Tahun 2015, produsen mobil Daihatsu meluncurkan Terios tipe SUV mini generasi kedua dengan banyak perubahan dan perbaikan dari generasi pertamanya. Tampilan dengan grill kecil, lampu depan berbentuk almond dan membungkus lampu belakang, maka tidak dapat dipungkiri Daihatsu Terios 2015 lebih menyenangkan untuk dilihat dibandingkan pesaingnya Nissan Juke. Di sisi lain, Terios 2015 yang dilengkapi ban cadangan di bagasi seolah memberi pengertian bahwa generasi terbaru ini mempunyai sisi petualang, namun tetap saja terlihat jauh dari Suzuki Jimny.

Daihatsu Terios 2015 memiliki dashboard sederhana yang dilapisi plastik kaku dan tentu hal ini tidak termasuk kategori modern. Dengan unit radio yang dipasang tinggi dan pemutar AC menjadi kemajuan teknologi bagi kendaraan ini, ya sedikit kuno dibandingkan para pesaingnya yang sudah menggunakan sistem layar sentuh.

Dibawah speedometer terdapat layar kecil multi informasi yang menyajikan berbagai informasi, pengemudi bisa memanfaatkan perpindahan modeuntuk beralih antara tampilan ke tampilan yang lain seperti melihat informasi berkaitan waktu, konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak perjalanan maksimum, dan suhu di luar.

Mesin yang digunakan berkekuatan 1500cc dengan 4 silinder, 103hp pada 6000rpm dan 140Nm pada torsi 4.400rpm, transmisi otomatis 4 percepatan, dengan kecepatan tinggi 160km/jam, versi 2WD komplit 0-100km/jam sprint 13 detik. Sedangkan harganya mulai dari AED 43,000 (Rp 158 jutaan) sampai AED 46,500 (Rp 170 jutaan).

Mau mobil keren ini jadi milik kamu? Konsultasikan pembelian mobil baru kamu bersama konsultan profesional kami disini!