Daihatsu Sigra

review daihatsu sigra

 

Review Daihatsu Sigra 2016

Pada tahun 2016 ini, Astra Daihatsu Motor telah memperkenalkan calon mobil sejuta umat yang sangat ditunggu oleh para penduduk Indonesia. Ya, Astra Daihatsu Motor telah merilis sebuah mobil bertipe MPV 3 baris, 7 seater, dan berskema Low Cost Green Car (LCGC) yang diberi nama Astra Daihatsu Sigra. Mobil ini telah diluncurkan dan diperkenalkan ke publik secara resmi pada ajang GIIAA bulan Agustus 2016 lalu.

Kehadiran Astra Daihatsu Sigra ini tentu saja akan memberikan persaingan yang ketat kepada Datsun Go+ Panca yang telah terlebih dahulu memperkenalkan konsep mobil dengan skema MPV, 7 seater, dan juga LCGC di Indonesia. Diluncurkannya Astra Daihatsu Sigra ini diprediksi akan menurunkan tingkat penjualan Datsun Go+ Panca, mengingat Astra Daihatsu Sigra menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan pendahulunya tersebut.

Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra? Berikut review mobil lengkap kami mengenai primadona terbaru Astra Daihatsu ini.

Eksterior

Ketika pertama kali melihat Daihatsu Sigra, maka tentu mobil yang langsung terbayang di pikiran Anda adalah Daihatsu Xenia. Secara platform, Sigra memiliki  kemiripan dengan Xenia. Walaupun begitu, dimensinya sedikit berbeda. Sigra memiliki dimensi panjang 4070 mm, lebar 1655 mm, dan tinggi 1600 mm, hanya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Xenia.

Pada bagian depan, Daihatsu Sigra dianugerahi dengan grill berlapiskan chrome yang tegas yang menyatukan antara headlamp kanan dan headlamp kiri, sehingga akan menambah kesan modern dan stylish dari mobil terbaru Daihatsu ini.

Selain itu, baik headlamp kanan maupun kiri juga dilengkapi dengan multireflector, sehingga akan menambah kesan mewah pada mobil dan juga membuat sistem penerangan menjadi lebih tajam dan terfokus. Daihatsu Sigra juga sudah dilengkapi dengan fog lamp yang sengaja didesain secara asimetris dan dilapisi dengan chrome, sehingga semakin menambah kesan mewah di mobil ini.

Pada bagian belakang, Sigra dianugerahi dengan lampu belakang yang dilengkapi dengan reflektor. Selain itu, semua tipe Sigra juga telah dilengkapi dengan spoiler, sehingga tentu saja menambah kesan artistik pada mobil ini.

Pada bagian samping, Sigra sudah dilengkapi dengan pillar blackout yang sengaja didesain agar kaca depan hingga kaca belakang terlihat menyatu menjadi satu bagian. Mobil ini punya velg 14 inchi dan ternyata, jarak antara velg dan spakbor masih cukup lega. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka memodifikasi ban agar mobil terlihat lebih mewah, Anda bisa melakukannya pada Daihatsu Sigra ini.

review daihatsu sigra

 

Mau jadi yang pertama dapetin mobil baru ini? Di mobilkamu.com kamu bisa dapatkan harga mobil lebih murah dari showroom-showroom biasa. Pesan segera! Klik disini!

Interior

Beralih ke bagian interior, mobil Daihatsu Sigra memiliki kabin yang tergolong sangat lega untuk mobil dengan kelas LCGC dan 7 seater. Untuk bagian kabin depan, kesan lega dan luas dapat terasa karena panel untuk mengatur transmisi tertempel di bagian dashboard sehingga tidak ada batas antara pengemudi dan penumpang.

Bagian AC mobil ini secara umum sama dengan mobil-mobil biasanya, dimana Daihatsu Sigra memiliki 4 tipe percepatan AC yang bisa Anda pilih. Para penumpang yang duduk di kursi belakang pun tidak perlu takut merasa kepanasan, karena Daihatsu Sigra punya teknologi yang dinamakan air decirculator. Nah, teknologi ini akan menyerap udara dingin pada AC depan mobil untuk kemudian disalurkan ke barisan penumpang yang duduk di belakang.

Bagian audio bisa dibilang merupakan salah satu kekurangan mobil ini. Daihatsu Sigra tidak dilengkapi dengan headunit layar LCD di tengah-tengah dashboardnya. Namun, bagian audio mobil ini bertipe double DIN dan bisa dikoneksikan dengan USB dan Bluetooth. Pada bagian dibelakang lingkar kemudi, terdapat indikator tachometer, speedometer, dan multi information display yang cukup komplit, dimana ada informasi tentang konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, jam, dan juga indikator bahan bakar.

Kabin belakang pun juga sangat lega. Saat posisi duduk, dapat dipastikan posisi lutut Anda tidak akan menempel pada jok depan. Bagi Anda yang suka membawa minum, maka jangan khawatir, karena mobil ini punya 10 cup holder!

Bagian bagasi juga lega, dimana Anda bisa menyimpan 3 galon air mineral di bagasinya. Jika masih dirasa kurang, maka Anda dapat melipat barisan kursi paling belakang, sehingga terciptalah bagasi yang sangat lega.

review daihatsu sigra

 

Performa

Melakukan review Sigra belum afdol rasanya jika tidak membicarakan masalah performa. Bisa dibilang, performa mobil ini sangat memadai. Bahkan, pihak Daihatsu menawarkan 2 pilihan jenis mesin yang berbeda.

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan tenaga yang besar, maka Anda bisa memilih Daihatsu Sigra tipe X dan R dengan mesin berkapasitas 1200 cc, 4 silinder segaris, 16 katup, dan berteknologi DOHC Dual VVT-i. Nah, teknologi DOHC Dual VVT-i ini sangat bermanfaat untuk mengatur intake dan exhaust antara bahan bakar dan udara, sehingga nantinya penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien dan optimal. Selain itu, Sigra tipe X dan R juga mampu menghasilkan tenaga mencapai 88 Ps pada putaran 6000 rpm, dengan torsi mencapai 108 Nm pada putaran 4200 rpm.

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil untuk sekedar berjalan di jalanan kota yang mulus dengan penggunaan bahan bakar yang lebih irit, maka Anda bisa memilih Daihatsu Sigra tipe M dan D. Sigra dengan tipe tersebut punya mesin berkapasitas 1000 cc, 3 silinder segaris, 12 katup, dan juga teknologi DOHC VVT-i yang akan memaksimalkan penggunaan bahan bakar. Sigra tipe M dan D mampu menghasilkan tenaga 67 Ps pada putaran 6000 rpm, dengan torsi mencapai 89 Nm pada 4400 rpm.

Mobil ini memiliki ground clearance setinggi 180 mm sehingga cocok digunakan untuk melibas jalan dengan permukaan yang tidak rata. Bantingan suspensi Daihatsu Sigra pun bagus, sehingga Anda tidak akan terlalu merasakan dampak guncangan yang keras ketika melewati jalan berlubang. Namun demikian, mobil ini masih terasa limbung saat dibawa untuk bermanuver secara zig-zag.

Masuk ke bagian kemudi, Daihatsu Sigra memiliki kemudi berteknologi electric power steering, sehingga tidak heran jika mengemudikan mobil ini akan terasa sangat enteng. Radius putar mobil ini juga sangat kecil, sehingga akan sangat praktis jika Anda ingin melakukan putar balik di jalanan yang sempit.

 

Mau jadi yang pertama dapetin mobil baru ini? Di mobilkamu.com kamu bisa dapatkan harga mobil lebih murah dari showroom-showroom biasa. Pesan segera! Klik disini!

Keamanan

Sebagai mobil LCGC, Daihatsu Sigra memiliki sistem keamanan yang bisa diandalkan. Mobil ini memiliki banyak fitur keselamatan yang tentunya akan menjamin keselamatan Anda saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada Daihatsu Sigra tipe X dan R, tersedia dual SRS Air Bag, dimana Air Bag akan tersedia baik untuk pengemudi dan juga penumpang yang duduk di depan. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan safety belt untuk ketujuh penumpangnya. Semua baris kursi mobil ini pun sudah dilengkapi dengan headrest yang akan memberikan keamanan pada bagian kepala pengemudi dan penumpang ketika terjadi guncangan yang keras.

Untuk fitur keselamatan bagian luarnya, rangka mobil ini diperkuat dengan rancang bangun Total Advanced Function atau TAF. Nah, TAF memiliki fungsi yang sangat vital untuk meredam benturan dan meminimalkan resiko cedera para penumpangnya saat mobil tertabrak di bagian depan atau samping.

Daihatsu Sigra juga dilengkapi dengan teknologi ABS yang  bermanfaat untuk menghindari selip pada ban saat kondisi jalanan licin. Teknologi ini membuat ban mobil Daihatsu Sigra tetap memiliki traksi yang kuat terhadap aspal, bahkan saat melakukan pengereman maksimal di jalanan yang licin sekalipun. Mobil ini juga dilengkapi dengan sensor parkir depan belakang yang memberikan kemudahan bagi Anda saat memarkir mobil.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli Daihatsu Sigra pun, Anda tidak perlu khawatir lagi mobil Anda akan dicuri karena Daihatsu menerapkan kunci yang dilengkapi dengan immobilizer. Dengan teknologi tersebut, maka setiap kunci akan memiliki chip yang akan dikenali oleh perangkat elektronik di mobil Anda. Jadi, ketika Anda tidak menggunakan kunci mobil yang asli, maka jangan harap Daihatsu Sigra bisa di starter.

review daihatsu sigra 

 

Konsumsi Bahan Bakar

Daihatsu Sigra ini memiliki tipe LCGC dan teknologi VVT-i, sehingga tentu bisa ditebak jika mobil ini sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Dari hasil sejumlah test drive, konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra memang sangat irit. Bayangkan saja, ketika Anda berkendara bersama 4 orang teman dan dengan kecepatan rata-rata antara 40-80 km/jam, Anda hanya butuh 1 liter bensin saja untuk menempuh jarak 15 km.

Yang perlu dicatat adalah, teknologi VVT-i yang tersemat di dalam mobil ini selain akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit, juga akan membuat kompresi meningkat, yaitu sekitar 10,5:1. Atas dasar itulah, Anda disarankan untuk mengisikan Daihatsu Sigra dengan bahan bakar yang oktannya tinggi sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna, mobil semakin terawat, dan performa mesin menjadi lebih maksimal.

 

Keseluruhan

Secara keseluruhan, Daihatsu Sigra merupakan suatu terobosan yang luar biasa untuk mobil dengan tipe LCGC dan 7 seater. Hampir semua aspek di dalam mobil ini sudah bagus untuk ukuran mobil LCGC. Mobil ini memiliki bagian kabin interior yang lega dan memiliki tingkat ergonomis yang tinggi. Selain itu, fitur-fitur keselamatan mobil ini juga sangat komplit dan siap untuk meminimalkan resiko cedera saat ada kejadian yang tidak diinginkan.

Walaupun ada beberapa kekurangan minor, namun hal tersebut tentu tidak membuat pesona Daihatsu Sigra menjadi hilang. Justru, kita harus mengapresiasi segala langkah yang dilakukan Daihatsu lewat munculnya mobil LCGC ini. Lewat Sigra, Daihatsu seakan ingin mengatakan bahwa mobil berharga murah belum tentu memiliki kualitas yang murahan.

review daihatsu sigra

 

Kekurangan dan Kelebihan Daihatsu Sigra

Tampilan platform Sigra sangat mirip dengan Xenia. Begitu juga dengan lingkar kemudinya yang sangat mirip dengan Xenia. Inilah salah satu kekurangan Sigra, yaitu tidak bisa lepas dari ‘bayang-bayang’ Xenia.

Selain itu, fitur audio pada mobil ini kurang bagus karena tidak dilengkapi dengan layar LCD. Jok depan juga kurang nyaman bagi pengemudi yang memiliki postur tubuh jangkung karena jok-nya menyatu dengan headrest. Mobil ini juga berbobot cukup ringan sehingga seringkali terasa limbung saat mobil bermanuver secara zig-zag. Walaupun begitu, rasanya hal tersebut bukanlah masalah besar mengingat banyaknya kelebihan pada mobil ini.

Daihatsu Sigra memiliki banyak kelebihan, dimulai dari bagian interiornya yang lega, tingkat ergonomis yang bagus, bahan bakar yang irit, performa mesin yang memadai, serta fitur keamanan yang bagus. Pokoknya, mobil ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki keluarga dengan jumlah anggota lebih dari 5 orang dan ingin membeli mobil dengan harga yang murah.

 

Daihatsu Sigra Rating & Score

Eksterior                                 = 3/5

Interior                                    = 4/5

Performa                                = 4/5

Konsumsi Bahan Bakar          = 4/5

Harga                                     = 5/5

Keseluruhan                           = 4/4

 

Haruskah Saya Beli Mobil Ini?

Beli Mobil Ini Jika….

Anda merupakan keluarga kelas menengah dengan anggota keluarga yang berjumlah lebih dari 5 orang. Selain itu, bagi Anda yang ingin membeli mobil berharga murah namun tidak murahan, maka Daihatsu Sigra akan sangat direkomendasikan. Mobil ini cocok digunakan untuk berjalan-jalan bersama keluarga di jalanan kota yang mulus dan tidak memiliki banyak jalan menanjak. Mobil ini juga cocok untuk dijadikan sebagai mobil kantor, berhubung daya muatnya yang banyak.

Jangan Beli Mobil Ini Jika….

Anda merupakan petualang. Mobil ini akan sedikit limbung ketika harus bermanuver secara mendadak. Selain itu, Daihatsu Sigra juga memiliki performa yang kurang memadai jika harus dihadapkan pada jalanan yang begitu menanjak. Selain itu, bagi Anda yang memiliki gengsi tinggi dan ingin memiliki mobil yang beda dengan yang lain, maka jangan membeli mobil ini karena Daihatsu Sigra diprediksi akan menjadi ‘the next Xenia’ yang dimiliki oleh banyak orang.

 

Mau jadi yang pertama dapetin mobil baru ini? Di mobilkamu.com kamu bisa dapatkan harga mobil lebih murah dari showroom-showroom biasa. Pesan segera! Klik disini!

 

Perbandingan Daihatsu Sigra

Setelah melakukan review Daihatsu Sigra secara tuntas, maka selanjutnya akan dijelaskan bagaimana perbandingan antara Daihatsu Sigra dengan Toyota Sienta, Toyota Calya, Toyota Agya, dan Honda BR-V. Penasaran? Berikut perbandingan review mobil-mobil tersebut.

review daihatsu sigra

 

Daihatsu Sigra vs. Toyota Sienta

Pada dasarnya, Daihatsu Sigra dan Toyota Sienta memiliki tipe yang berbeda. Daihatsu Sigra bertipe MPV LCGC, sedangkan Toyota Sienta lebih ke hatchback. Dilihat dari segi eksterior, Toyota Sienta lebih unik. Desain lampu depan dan belakang Toyota Sienta terlihat sangat elegan. Dibandingkan dengan Daihatsu Sigra yang terlihat cukup mirip dengan Xenia, maka Toyota Sienta unggul dalam sisi eksterior.

Pada sisi interiornya, keduanya sebenarnya memiliki fitur-fitur yang sama baiknya. Namun, Toyota Sienta punya kabin yang terasa sesak, berbeda dengan Daihatsu Sigra yang lega dan nyaman. Oleh karena itu, bisa dibilang Daihatsu Sigra lebih unggul dibanding dengan Toyota Sienta dalam hal interior.

Jika menilik performanya, maka bisa dibilang keduanya memiliki perbandingan yang seimbang. Toyota Sienta unggul dalam hal teknologi, dimana Toyota Sienta memiliki teknologi hybrid yang tentu saja  membuat Toyota Sienta lebih ramah lingkungan dan lebih irit bensin dibanding dengan Daihatsu Sigra. Namun, Daihatsu Sigra memiliki akselerasi yang lebih bagus dibandingkan dengan Toyota Sienta.

Untuk masalah harga, Daihatsu Sigra memiliki harga yang jauh lebih ramah. Daihatsu Sigra akan dilepas ke pasaran dengan harga berkisar antara Rp 106-149 juta. Bandingkan dengan Toyota Sienta yang memiliki banderol berkisar di Rp 250 juta.

Baca juga artikel Rewiew Toyota Sienta

 

Daihatsu Sigra vs. Toyota Calya

Toyota Calya bisa dibilang adalah saudara kembar dari Daihatsu Sigra. Walaupun sekilas sama, namun kedua mobil ini memiliki beberapa perbedaan-perbedaan minor.

Pada bagian eksterior misalnya, grill kedua mobil berbeda, dimana bagian grill pada Toyota Calya cenderung membentuk huruf ‘X’, sementara grill pada Daihatsu Sigra lebih berkesan lebar. Bagian interior juga sangat mirip. Satu-satunya yang membedakan interior kedua mobil ini adalah warna fabric dari jok-nya. Fabric jok Toyota Calya berwarna coklat, sedangkan Daihatsu Sigra berwarna hitam.

Untuk masalah performa, keduanya sama-sama dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Perbedaannya adalah, jika di Toyota Calya Anda hanya bisa memilih mobil dengan kapasitas mesin 1200 cc, maka di Daihatsu Sigra Anda bisa memilih 2 pilihan mesin, masing-masing 1000 cc atau 1200 cc.

Untuk masalah harga, Daihatsu Sigra memiliki harga pasaran yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Toyota Calya. Daihatsu Sigra akan dilepas ke pasaran di rentang harga Rp. 106 juta hingga Rp 149 juta, sedangkan Toyota Calya di kisaran Rp 130 juta hingga Rp 150 juta.

Selengkapnya mengenai Toyota Calya, klik disini!

 

Daihatsu Sigra vs. Toyota Agya

Kedua mobil ini sama-sama menerapkan sistem LCGC, namun memiliki tipe yang berbeda. Daihatsu Sigra bertipe MPV, sedangkan Toyota Agya lebih cenderung ke city car. Untuk bagian eksterior, maka bisa dikatakan kedua mobil ini seimbang karena memiliki penampakan yang sama-sama biasa dan tidak ada yang menonjol.

Untuk bagian interiornya, keduanya memiliki fitur-fitur yang sama bagusnya. Baik Daihatsu Sigra dan Toyota Agya sama-sama memiliki Dual Air Bag, safety belt, audio yang mendukung USD dan MP3, multi information display yang komplit, dan headrest pada masing-masing jok. Namun, Daihatsu Sigra bisa dibilang lebih unggul dibanding Toyota Agya dalam hal interior karena kabinnya yang lebih lega dan juga muatannya yang lebih banyak. Selain itu, Daihatsu Sigra sudah memiliki teknologi immobilizer, sedangkan Toyota Agya belum.

Dari segi harga, kedua mobil ini memiliki harga yang bersaing. Toyota Agya dilepas kepasaran dengan rentang harga berkisar antara Rp 110 juta- Rp 133 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra dilepas ke pasaran dengan harga Rp 106 juta-Rp 149 juta.

Info lengkap Toyota Agya bisa dibaca disini!

 

 

Daihatsu Sigra vs. Honda BR-V

Daihatsu Sigra memiliki skema LCGC dan bertipe MPV, sedangkan Honda BR-V memiliki tipe SUV. Dari segi eksterior, dengan mata telanjang pun bisa dilihat jika Honda BR-V terlihat lebih elegan dibandingkan dengan Daihatsu Sigra. Honda BR-V memiliki desain yang memberikan kesan gagah, berani, dan memiliki jiwa petualang.

Di bagian interior, Daihatsu Sigra boleh diadu dengan Honda BR-V. Bahkan, bisa dibilang Daihatsu Sigra lebih unggul dibandingkan dengan Honda BR-V. Honda BR-V memiliki jok yang kurang nyaman. Selain itu, jok pengemudi dan penumpang Honda BR-V pun terpisah oleh panel transmisi dan rem tangan. Pada Daihatsu Sigra, kursi penumpang dan pengemudinya tersambung sehingga Daihatsu Sigra lebih nyaman dari sisi interior.

Untuk masalah performa, Honda BR-V lebih unggul dibanding Daihatsu Sigra. Dengan tipe SUV, Honda BR-V dibekali dengan mesin berkapasitas 1500 cc dengan 4 silinder. Selain itu, Honda BR-V punya teknologi CVT yang membuat mobil ini ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Harga Daihatsu Sigra jauh lebih bersahabat dibanding dengan Honda BR-V. Varian termahal Daihatsu Sigra dibanderol sekitar Rp 149 juta, sedangkan Honda BR-V dibanderol dengan harga minimal sekitar Rp 228 juta.

Baca juga aritkel Review Honda BR-V

Harga Daihatsu Sigra

*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, secara garis besar Daihatsu Sigra ini memiliki 4 varian yang berbeda. Varian-varian tersebut adalah Sigra tipe M, Sigra tipe D, Sigra tipe X, dan Sigra tipe R. Sigra dengan tipe M dan D hanya memiliki transimisi manual 5 percepatan dengan mesin berkapasitas 1000 cc, sedangkan Sigra tipe X dan R punya transmisi manual dan otomatis dengan mesin berkapasitas 1200 cc. Total, Sigra punya 10 varian yang bisa Anda pilih.

  1. Daihatsu Sigra Tipe D MT 1000 cc = Rp. 106.000.000,00
  2. Daihatsu Sigra Tipe M MT 1000 cc = Rp. 115.500.000,00
  3. Daihatsu Sigra Tipe X MT 1200 cc = Rp. 126.400.000,00
  4. Daihatsu Sigra Tipe X MT Deluxe 1200 cc = Rp. 131.900.000,00
  5. Daihatsu Sigra Tipe X AT 1200 cc = Rp. 139.200.000,00
  6. Daihatsu Sigra Tipe X AT Deluxe 1200 cc = Rp. 144.700.000,00
  7. Daihatsu Sigra Tipe R MT 1200 cc = Rp. 132.300.000,00
  8. Daihatsu Sigra Tipe R MT Deluxe 1200 cc = Rp. 136.100.000,00
  9. Daihatsu Sigra Tipe R AT 1200 cc = Rp. 145.100.000,00
  10. Daihatsu Sigra Tipe R AT deluxe 1200 cc = Rp. 148.900.000,00

Yang patut dicatat adalah, harga diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta. Nah, tahukah Anda bahwa ternyata setiap showroom mobil memiliki kebijakannya masing-masing dalam pemberian diskon kepada pembeli? Ya, setiap showroom mobil akan memberikan diskon dengan besaran yang berbeda dari satu hari ke hari lainnya.

Tentu akan sangat mustahil bagi Anda untuk mengetahui harga terbaik yang ditawarkan oleh suatu showroom mobil untuk Daihatsu Sigra ini, kecuali Anda memiliki hubungan yang erat dengan semua showroom di Jakarta. Oleh karena itu, MobilKamu hadir untuk membantu Anda mencari harga terbaik Daihatsu Sigra di seluruh showroom mobil di Jakarta karena MobilKamu memiliki koneksi yang kuat dengan setiap showroom mobil di Jakarta.

 

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Seperti yang sudah diketahui, Daihatsu Sigra datang ke Indonesia dengan 4 tipe, yaitu tipe D, M, X, dan R. Semua tipe tersebut memiliki dimesi yang sama, namun tipe D dan M memiliki spesifikasi mesin yang berbeda dengan tipe X dan R.

Eksterior

  • Fog Lamp
  • Chrome Grille
  • Multireflector Headlamp
  • Pillar Blackout
  • Talang Air
  • Muffler Tip

Interior

  • Multi Information Display LCD
  • Safety Belt
  • Electric Power Window
  • 7 Seat With Headrest
  • Air Decirculator
  • Double DIN Audio with USB Port
  • Dual SRS Air Bag
  • 10 Cup Holders

Mesin

Untuk Daihatsu Sigra Tipe D dan M:

  • Tipe = 1 KR-VE, DOHC VVT-i
  • Kapasitas Mesin = 998 cc
  • Jumlah Silinder = 3, segaris
  • Jumlah katup = 12
  • Diameter x Langkah = 71,0 x 84,0
  • Tenaga Maksimum = 67 Ps pada 6000 rpm.
  • Torsi Maksimum = 89 Nm pada 4400 rpm

Untuk Daihatsu Sigra Tipe X dan R:

  • Tipe = 3 NR-VE, DOHC Dual VVT-i
  • Kapasitas Mesin = 1197 cc
  • Jumlah Silinder = 4, segaris
  • Jumlah katup = 16
  • Diameter x Langkah = 72,5 x 72x5
  • Tenaga Maksimum = 88 Ps pada 6000 rpm.
  • Torsi Maksimum = 108 Nm pada 4200 rpm

Safety

  • SRS Dual Air Bag
  • Anti-Lock Breaking System (ABS)
  • Total Advance Function (TAF)
  • Front Corner Sensor
  • Safety Belt
  • Headrest
  • Immobilizer

Demikianlah review Daihatsu Sigra terlengkap ulasan MobilKamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dalam mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum membeli Daihatsu Sigra.

 

Mau jadi yang pertama dapetin mobil baru ini? Di mobilkamu.com kamu bisa dapatkan harga mobil lebih murah dari showroom-showroom biasa. Pesan segera! Klik disini!