Review Daihatsu Ayla

 

Daihatsu pada tahun 2013 meluncurkan mobil barunya yaitu Daihatsu ayla. Sebuah mobil kecil yang mempunyai spesifikasi cukup baik untuk bersaing dengan mobil murah lainnya seperti avanza dan agya. Ditambah lagi Masyarakat Indonesia sangat terbantu dengan datangnya mobil dengan harga terjangkau ini.

Kelebihan Daihatsu Ayla

Harga Daihatsu ayla yang murah plus Irit Bahan Bakar

Mobil Daihatsu ayla adalah mobil LCGC yaitu Low Cost Green Car. Yang mana produksi dari mobil tersebut harus di Indonesia sehingga harganya dapat ditekan. Harga mobil Daihatsu ayla yang murah ini range harganya 75-114 juta. Mobil ini juga mendapat predikat mobil baru termurah dari competitor sejenisnya.

Kelebihan Daihatsu Ayla yang lainnya adalah bahwa mobil ini irit bahan bakar. Mobil LCGC ini dapat membawa anda lebih 20 km untuk 1 liternya.

Ruang dan Bagasi daihatsu ayla yang cuku lega

Jangan Kamu kira jika karena Daihatsu Ayla ini kecil maka kita akan berdesak-desakan. Dengan ukuran 3.600 x 1.600 x 1.520 (mm) mampu membawa 5 orang dengan ukuran yang cukup lega.

Daihatsu Ayla adalah mobil mungil yang memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas. Terbukti bahwa ukuran bagasi mobil ini lebih luas dari mobil sejenisnya seperti Toyota agya.

Spare Part Daihatsu Ayla Mudah ditemukan

Jika mobil Daihatsu ayla anda mempunyai masalah/kerusakan jangan khawatir. Karena dealer Daihatsu sangat mudah ditemukan di seantero Indonesia. Itulah Kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang dapat kami bagikan kepada para pembaca.

Miliki Daihatsu Alya dengan harga termurah disini!

Kekurangan daihatsu ayla

Tenaga Mesin Tergolong Kurang Baik

Dengan kapasitan mesin 1.0 liter (998cc), DOHC, 3-silinder, 12-katub sepertinya Daihatsu ayla belum memperoleh performa maksimal, karena tenaga maksimum yang diperoleh oleh mobil imut ini hanya 65ps. Yang berarti setengah dari yang dimiliki honda jazz.

Akselerasi Daihatsu Ayla Lamban

Kekurangan Daihatsu Ayla lainnya adalah kecepatan yang diperoleh untuk mecapai kecepatan 100 km/jam dirasakan masih lamban. Untuk memperoleh kecepatan itu Daihatsu ayla membutuhkan waktu 15 detik yang seharusnya bisa lebih cepat.

Fasilitas yang tidak lengkap

Untuk mempertahankan harga yang paling murah, Daihatsu Ayla ternyata juga mengorbankan beberapa fitur yang cukup utama untuk sebuah mobil. Diantaranya pendingin ruangan (AC) ditiadakan untuk versi yang paling rendah yaitu tipe D.

Konsultasikan pembelian Daihatsu Alya bersama konsultan profesional MobilKamu disini!