*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Panduan Kredit Avanza Lengkap
Panduan Kredit avanza Lengkap

Panduan Kredit Avanza Lengkap

Toyota Avanza adalah salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terlaris di pasaran. Mobil MPV asal perusahaan Jepang ini telah berhasil mencuri hati para pengguna kendaraan roda empat. Hal ini dapat kita lihat pada generasi Toyota Avanza yang telah meluncurkan generasi ke tiga sebagai mobil sejuta umat tepatnya pada 12 Agustus 2015 silam. Melalui PT. Toyota Astra Motor (TAM), Avanza resmi hadir di Indonesia.

Mobil sejuta umat milik Toyota ini benar-benar memiliki pesona tersendiri di hati masyarakat terutama di Indonesia terlebih lagi di setiap varian Toyota Avanza memberikan sentuhan lebut yang mampu merubah tampilan setiap mobil Avanza dari tahun ke tahun semakin mewah dan elegan. Tampil dengan desain eksterior berkonsep kendaraan MPV, Avanza tampil sangat elegan sekali.

Beberapa kelebihan mobil Toyota Avanza yang menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk menjadikan mobil ini sebagai mobil idaman terdapat pada bagian eksterior, interior, fitur keamanan maupun performa. Desain eksterior Toyota Avanza yang selalu menghadirkan inovasi baru dengan headlamp dan frontlamp serta balutan body yang mewah menjadi faktor utama yang menjadikan mobil ini paling banyak di incar. Sedangkan pada bagian interior, kapasitas ruang kabin yang cukup luas dan semakin nyaman dengan fitur entertainment menjadikan mobil ini juara di hati masyarakat.

Untuk meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat dalam mengendarai kendaraan roda 4 berkonsep MPV ini, Toyota juga memberikan fitur keamanan yang cukup lengkap seperti 3 points seat belt dengan fitur pretensioner and force limiter, SRS Airbags hingga immobilizer key. Sedangkan pada bagian jantung pacu, Toyota Avanza terkenal dengan ke iritan konsumsi bahan bakar berkat teknologi mesin Dual VVT-i miliknya.

Selain faktor-faktor di atas, harga Toyota Avanza yang cukup terjangkau di kelasnya juga merupakan tolak ukur yang paling tinggi posisinya. Mobil besutan perusahaan Jepang ini membanderol kendaraan roda empat berkonsep MPV Toyota Avanza dengan harga yang sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia. Hal ini lah yang menjadikan mobil Toyota Avanza di juluki sebagai mobil sejuta umat. Karena Toyota Avanza memiliki desain eksterior & interior yang mewah, performa mesin yang mampu mengirit bahan bakar, fitur keamanan yang terjamin, dan di banderol dengan harga yang terjangkau.

Untuk dapat membawa pulang kendaraan roda empat MPV milik Toyota ini dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti membeli cash, kredit baru hingga kredit bekas. Pada pembelian cash, tidak banyak hal yang harus dipertimbangkan karena seluruh biaya telah di lunasi di awal pembelian. Namun, ketikan kita ingin membeli mobil Avanza dengan cara kredit, maka akan banyak pertimbangan yang harus di analisis. Berikut ada beberapa informasi yang dapat di jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli mobil Avanza dengan cara kredit.

Kredit Avanza bekas

Kredit avanza lengkap
Kebutuhan akan alat transportasi roda empat dalam kehidupan sehari-hari baik untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan menuntut setiap orang untuk melakukan cara-cara alternatif yang dapat dilakukan untuk memiliki sebuah mobil. Seperti pembelian mobil kredit. Dengan membeli mobil secara kredit tentunya kita akan menemukan keuntungan dan kelebihannya.

Beberapa keuntungan yang dapat dirasakan ketika membeli mobil secara kredit adalah kita bisa memiliki mobil tersebut langsung hanya dengan membayar sejumlah DP yang telah di tentukan, dapat menghemat pengeluran dalam jangkan pendek, dapat mempertahankan kondisi keuangan bulanan.

Akan tetapi, pembelian suatu barang dengan cara kredit juga memiliki kekurangan yang tidak dapat kita pungkiri diantaranya adalah terdapat tanggungan bunga dan cicilan yang cukup besar hingg lunas, harga mobil yang dibeli dengan kredit menjadi lebih mahal jika di bandingkan dengan harga mobil yang sama bila di beli dengan cara tunai, jika kredit macet di tengah-tengah proses kredit maka mobil akan di tarik kembali ke dealer (disita), pengeluran setiap bulan akan semakin membesar dengan kewajiban membayarkan cicilan bunga secara berkala sesuai kesepakatan.

Dari uraian mengenai kelebihan dan kekurangan kredit mobil tersebut di atas dapat kita jadikan sebagai bahan referensi sebelum menentukan pilihan. Namun, jika kita tidak ingin mengambil resiko yang besar dengan kewajiban membayar bunga yang besar setiap bulannya maka kami merekomendasikan kredit mobil Avanza bekas. Di tambah lagi hingga kini banyak pemilik mobil atau dealer mobil bekas yang menawarkan jenis mobil Avanza bekas dengan berbagai harga baik tuani maupun kredit.

1. DP kredit mobil avanza bekas

Mobil Toyota Avanza merupakan tipe mobil yang paling banyak di minati meskipun dalam kondisi bekas. Mobil Avanza bekas memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah mobil Toyota Avanza memiliki Buy Back atau harga jual kembali yang stabil dan cukup tinggi, sparepart dan onderdil kendaraan roda empat MPV ini juga mudah di cari, teknologi mesin yang telah mendukung sistem hemat bahan bakar Dual VVT-i, dan yang paling utama adalah, mobil Toyota Avanza ini tidak memiliki perawatan yang rumit alias tidak rewel.

Di balik kelebihan mobil Toyota Avanza bekas, tentunya mobil asal Jepang ini juga memiliki kekurangan layaknya mobil-mobil bekas lainnya. Diantara kekurangan tersebut adalah pada umumnya jika mobil tidak di rawat dengan baik oleh tangan pertama, maka akan terdapat kerusakan pada bagian mesin, karet-karet bodi yang mengelupas, melemahnya fungsi power window hingga pada beberapa bagian kaki-kaki yang rentan dengan kerusakan apabila tidak terawat.

Hingga saat ini telah banyak yang menawarkan kredit mobil Avanza bekas dengan DP yang cukup murah yaitu 10 juta rupiah. Kredit mobil Avanza bekas dp 10 juta rupiah ini merupakan kredit mobil yang cukup murah di kelas mobil bekas seperti Toyota Avanza. Pada umumnya, mobil Toyota Avanza yang di jual dengan DP 10 juta merupakan tipe Avanza G M/T, Avanza G A/T, Avanza E+ hingga Avanza Veloz.

2. Harga kredit avanza bekas

Dari penjelasan point �DP kredit mobil avanza bekas� tersebut di atas. Banyak tipe mobil avanza bekas yang di banderol dengan DP 10 juta rupiah saja. Pada bagian ini, akan kami berikan harga kredit mobil avanza bekas semua tipe dari keluaran tahun 2004 hingga tahun 2013.

Pricelist 1

3. Kredit avanza bekas murah

Mendapatkan kredit mobil Toyota Avanza bekas dengan harga yang murah merupakan suatu hal yang paling di inginkan oleh sebagian orang. Akan tetapi, perlu kita lakukan analisis dalam mempertimbangkan apakah harga murah tersebut memiliki segudang masalah yang di miliki oleh kendaraan MPV milik Toyota ini.

Namun, tidak jarang pula para pemilik yang menawarkan kredit mobil Toyota Avanza bekas dengan harga yang murah. Berikut daftar mobil Avanza yang kami rangkum dari http://kendaraan.trovit.co.id/kendaraan/kredit-avanza-bekas-murah

dasarkan sumber yang kami terima, bahwa terdapat beberapa jenis mobil Toyota Avanza bekas yang di banderol dengan harga yang cukup murah seperti yang tertera pada table di atas. Namun hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil Avanza bekas secara kredit adalah pastikan harga yang di tawarkan tidak lebih murah dari nilai mobil tersebut. Dalam artian kerusakan yang terdapat pada berbagai komponen mobil seperti mesin, kap, body dan lain sebagainya.

Kredit avanza baru

Kredit avanza baru
Salah satu alternatif lainnya yang dapat dipilih selain membeli mobil Avanza bekas secara kredit adalah dengan cara membeli mobil Avanza baru secara kredit. Tentunya berbeda dengan kredit Avanza bekas, jika kita membeli mobil Avanza baru akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik diantaranya keadaan dan kondisi kendaraan lebih sempurna, tidak ada cacat akibat pemakaina (kecuali cacat kesalahan pabrik yang sangat kecil sekali kemungkinannya), surat-surat bukti kepemilikan yang lebih terjamin dan lengkap, dapat melakukan kredit tanpa dp dan lain sebagainya.

Sedangkan kekurangan dari kredit mobil Avanza baru diantaranya biaya cicilan yang sangat membebankan bahkan bunga yang cukup tinggi, mengurangi kemampuan belanja bulanan, menjadi beban pikiran, dan lain sebagainya. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai kredit avanza baru mari simak ulasan berikut ini.

1. Kredit mobil avanza baru tanpa dp

Kredit mobil tanpa DP merupakan harapan sebagian besar masyarakat dalam membeli mobil. Kini Toyota telah mewujudkan impian sebagian besar orang yang ingin memiliki mobil MPV murah secara kredit tanpa DP. Untuk kita ketahui bersama, DP adalah uang muka yang harus dibayarkan oleh pembeli (konsumen) ketika ingin mengkreditkan sebuah barang (dalam hal ini mobil Avanza) dengan nominal yang telah di tentukan. DP ini berfungsi untuk meringankan angsuran atau biaya yang harus di bayarkan konsumen terhadap harga total suatu barang.

Akhir-akhir ini, Toyota juga menawarkan kredit mobil avanza baru tanpa DP dengan bunga cicilan 0%. Program ini di sambut dengan baik oleh masyarakat, pasalnya sangat memudahkan masyarkat dalam hal memenuhi kebutuhan hidup akan kendaraan roda empat tanpa di bayang-bayangi oleh beban bunga yang besar.

2. Cicilan kredit avanza baru

Banyak program yang telah di buat oleh Toyota dalam memudahkan para konsumen untuk memiliki sebuah mobil MPV sejuta umat ini dengan cara memberikan kredit tanpa DP, cicilan dengan bungan 0% dan yang saat ini sedang hangat di perbincangkan adalah cicilan 15 juta. Dengan cicilan yang sebesar ini tentunya tidak sangat menyulitkan para konsumen dalam membayarnya. Berikut beberapa tipe mobil avanza yang memberikan cicilan sebesar 15 juta perbulannya yang kami rangkum dari (http://www.kredit-toyota.com/simulasi-kredit-avanza-luxury/) :

Pricelist 2
Ketiga tipe mobil avanza tersebut di atas di banderol dengan harga tunai antara 195 jutaan hingga 208 juta. Akan tetapi, dengan DP sekitar 26 jutaan hingga 29 jutaan, kita sudah bisa memiliki sebuah mobil avanza terbaru dengan cara kredit selama 12 bulan dengan cicilan sebesar kurang lebih 15 juta.

Kita ambil sebuah contoh mobil Grand New Avanza 1.3 E A/T yang harga normalnya sebesar Rp 195.400.000,-. Perhitungannya sebagai berikut :

Rp 26.130.000,- + (Rp 15.122.000,- x 12 bulan) = Rp 207.594.000,-

Artinya, total keseluruhan biaya yang harus di bayarkan untuk sebuah mobil Grand New Avanza 1.3 E A/T secara kredit adalah sebesar Rp 207.594.000,-. Selisih antara harga tunai dengan kredit adalah sebesar Rp 12.194.000,-. Hal ini kami rasa masih di batas norma. Karena kita diberikan keringanan selama 12 bulan untuk mencicil kendaraan MPV ini. Dan tidak dapat kita ketahui pula bahwa, harga mobil tersebut setahun kemudian akan setara dengan harga sekarang mengingat tingkat inflasi Indonesia yang masing cenderung besar.

Cicilan avanza

Cicilan avanza
Cicilan adalah biaya yang akan kita bayarkan setiap bulannya sebagai pemenuhan syarat untuk memiliki suatu barang sepenuhnya. Cicilan merupakan bentuk toleransi dari produsen kepada konsumen yang ingin mengambil barang terlebih dahulu dengan persyaratan yang telah di tentukan. Cicilan terdiri dari cicilan murah dan cicilan mahal. Tidak sedikit pula konsumen yang mencari cicilan murah agar dapat meringankan beban pengeluran rumah tangga setiap bulannya. Namun ada pula konsumen yang tidak ingin terlalu lama berhutang dengan produsen sehingga memilih cicilan yang mahal dengan jangka waktu yang lebih singkat.

1. Cicilan avanza murah

Hingga saat ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kemudahan bagi konsumen yang berpenghasilan rendah yaitu dengan menawarkan cicilan murah dan DP yang terjangkau. Cicilan murah yang dimaksudkan adalah biaya bulanan yang kecil dari 5,5 juta rupiah. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan table cicilan mobil avanza

Pricelist 3
Dari tabel tersebut dapat kita simpulkan bahwa seluruh mobil Grand New Avanza dapat di kreditkan dengan cicilan yang tergolong murah yaitu masih di bawah Rp 5.500.000,- perbulannya. Harga ini berlaku untuk mobil yang murah yaitu Grand New Avanza 1.3 E STD M/T seharga Rp 181.700.000,- hingga mobil mahal yaitu Grand New Avanza 1.5 Veloz A/T Rp 230.500.000,-. Frekuensi cicilan yang di tawarkan pun sama yaitu 60 bulan atau setara dengan 5 tahun.

2. Cicilan avanza 15 juta

Dalam programnya, TAM memberikan penawaran cicilan singkat yaitu cicilan yang cukup mahal dan di bayarkan dalam jangka waktu yang singkat. Seperti tabel berikut ini :

Pricelist 4
Dari tabel di atas dapat kita simpulkan bahwa, Toyota juga mengincar pasar konsumen yang ingin kredit jangka pendek dengan cicilan 15 juta ke atas. Sehingga dengan demikian konsumen memiliki banyak pilihan kredit yang dapat di pilih.

DP avanza

DP avanza
PT. Toyota Astra Motor juga menawarkan DP yang menarik mulai dari DP di atas 15 juta rupiah hingga DP murah di bawah 15 juta rupiah. Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Harga dp avanza

DP dapat pula menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan bagi para konsumen sebelum melakukan pembelian kredit. Semakin besar DP yang dibayarkan maka akan semakin kecil biaya kredit yang ditanggung oleh konsumen.

2. DP avanza murah

Masyarakat Indonesia cenderung mencari mobil dengan DP yang murah. Akan tetapi, perlu kita ketahui bahwa, DP yang murah tidak selalu menjadi pilihan yang terbaik. Karena dengan biaya jaminan yang sangat kecil maka, cicilan yang akan di bayarkan tiap bulannya akan semakin besar ditambah lagi dengan bunga yang di bebankan setiap pembayaran bulanannya. Maka dari itu, cermatilah tawaran yang di berikan secara seksama, perhitungkanlah keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan serta pertimbangkan pula kondisi perekonomian kita saat ini.

DP murah avanza
Dari keseluruhan uraian diatas telah kita bahas panduan kredit avanza lengkap mulai dari panduan kredit avanza bekas, panduan kredit avanza baru, cicilan, hingga DP. Dari uraian tersebut dapat di simpulkan bahwa :

  1. Pertimbangkan kebutuhan yang akan di penuhi
  2. Pertimbangkan budget yang dimiliki
  3. Jika ingin membeli mobil avanza bekas secara kredit, periksalah seluruh bagian kendaraan baik eksterior, interior, performa mesin, dan fitur keamanan sesuai dengan harga yang di tawarkan.
  4. Jika ingin membeli mobil avanza baru secara kredit, analisalah kondisi keuangan apakah cukup memadai dalam membayar cicilan yang di syaratkan.
  5. Tidak semua DP murah menjadi pilihan terbaik.
  6. Tidak semua cicilan murah menghasilkan bunga yang sangat tinggi.
  7. Cermatlah sebelum membeli.

Dengan berakhirnya kesimpulan ini, maka berakhir pula informasi dari kami mengenai panduan kredit avanza lengkap. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih. Salam hangat.