*Catatan: Harga dalam artikel ini berlaku saat waktu publikasinya, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Panduan Isuzu MU-X Lengkap

Sejak diluncurkan untuk pertama kalinya pada tahun 2014 lalu, Isuzu MU-X telah menuai angka penjualan yang terbilang bagus di pasaran otomotif Indonesia. Kahadirannya turut meramaikan kelas SUV premium yang telah diisi oleh beberapa pabrikan lainnya sejak lama, meski kehadirannya bisa dibilang sedikit terlambat. Isuzu memberikan tampilan yang sangat tangguh dan juga mesin yang memiliki performa bagus dalam MU-X, sehingga tidak heran jika hanya dalam waktu singkat saja mobil ini bisa menarik minat para penggemar otomotif di Indonesia. MU-X merupakan jenis mobil yang bisa diajak untuk menaklukkan medan-medan sulit dan bahkan cukup baik saat dibawa menempuh jalur offroad, inilah yang menjadi salah satu nilai jual mobil tersebut, karena di Indonesia sendiri jalur-jalur seperti ini cukup mendominasi. Meski begitu maskulin, namun sebenarnya tampilan Isuzu MU-X terbilang sangat elegan dan menarik, terutama pada bagian interiornya yang dibuat senyaman mungkin, sehingga berkendara menjadi sebuah hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

 

kredit Isuzu MU-X bekas

Isuzu MU-X ini baru dikeluarkan pada tahun 2014, maka harga untuk kondisi bekasnya masih terbilang tinggi, yakni sekitar Rp 300 jutaan. Namun hal tersebut tentu cukup layak untuk sebuah mobil yang memiliki performa bagus dan juga tampilan yang menarik. Mobil ini memang memiliki segmen kelas menengah ke atas, sebab fitur dan juga kemewahannya tidak kalah jika dibandingkan dengan SUV lainnya yang berasal dari pabrikan tetangga. Mobil ini mampu menembus ketatnya persaingan yang terjadi di kelas SUV premium di Indonesia.

Kredit Isuzu MU-X baru

Jika berminat untuk memiliki mobil ini, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk melakukan pembelian dalam kondisi baru saja. Untuk saat ini Isuzu MU-X dihargai dengan bandrol Rp 440 jutaan, ini tentu sesuai dengan harga di kelasnya yang memang rata-rata berada di atas Rp 400 juta. Tidak rugi membelinya dalam kondisi masih baru, jika tidak memiliki sejumlah dana tunai yang bisa dialokasikan untuk hal tersebut, maka mengajukan kredit kepemilikan kendaraan bisa menjadi pilihan. Membeli kendaraan baru secara kredit bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan, bank dan lembaga pembiayaan akan dengan mudah menyetujuinya, terutama jika semua persyaratan dan juga ketentuan bisa dipenuhi dengan baik pada saat pengajuan.

Cicilan Isuzu MU-X

Dalam mengajukan kredit kendaraan, sangat penting untuk memperhatikan besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Untuk sebuah Isuzu MU-X, akan dibutuhkan cicilan berkisar antara Rp 10 hingga belasan jutaan per bulannya. Jumlah tersebut tentu akan diperhitungkan berdasarkan masa cicilan dan juga beberapa hal lainnya juga. Jumlahnya memang terlihat cukup besar, untuk itu pertimbangkan membayar sejumlah uang muka yang cukup besar di awal, agar cicilan bulanannya menjadi lebih ringan dan tidak menjadi beban dalam keuangan.

DP Isuzu MU-X

Selain cicilan, maka uang muka (DP) adalah hal lainnya yang harus dipertimbangkan. Saat memutuskan mambawa pulang sebuah Isuzu MU-X ke rumah, maka setidaknya harus menyediakan dana sebesar Rp 100-110 juta sebagai uang muka kredit. Jumlah tersebut tidak harus selalu menjadi patokan, jika memiliki dana yang lebih besar lagi, maka tidak ada salahnya untuk membayar lebih dari ketentuan minimal tersebut. Hal ini akan membuat jumlah cicilan menjadi lebih ringan. Isuzu MU-X merupakan salah satu SUV yang memiliki tempat khusus bagi peminat otomotif di Indonesia, hal ini bisa dilihat dari angka penjualannya yang semakin hari semakin meningkat saja.