Jakarta – Indonesia. Berbagai usaha penipuan yang mengatasnamakan Mobilkamu bisa kapanpun terjadi. Ditengah situasi seperti ini, transaksi online memang menjadi salah satu pilihan terbaik saat hanya bisa melakukan pembelian dari rumah saja. Tetapi untuk memenuhi kebutuhan mendesak kita yang memerlukan dan mengharuskan kita pergi keluar membuat masyarakat masih memiliki minat dalam pembelian kendaraan terutama mobil, karena diyakini lebih aman dalam kondisi sekarang. Banyak sekali iming-iming keuntungan pembelian online dalam situasi saat ini, untuk itu kita harus tetap waspada terhadap tindakan penipuan yang mengatasnamakan sebuah perusahaan saat melakukan pemesanan online.

Dalam kondisi apapun dan situasi apapun, selalu ada cara bagi pihak tidak bertanggung jawab untuk merugikan orang lain demi keuntungan pribadi. Tidak menutup kemungkinan kalau kita bisa menjadi korban penipuan jika tidak teliti dalam bertransaksi. Dalam usaha menghindari hal tersebut, kita harus selalu waspada dalam bertransaksi. Pastikan juga untuk selalu mencari informasi dari sumber yang tepat. 

Manajemen Mobilkamu menegaskan demi keamanan konsumennya, bahwa Segala bentuk transaksi pembayaran wajib di transfer hanya ke rekening resmi PT Mobilkamu Group Indonesia tanpa perantara siapapun. Sangat tidak diperkenankan ya untuk memberi uang secara tunai atau mentransferkan uang ke rekening lain termasuk pada sales Mobilkamu itu sendiri atau oknum lainnya yang mengatasnamakan PT Mobilkamu Group Indonesia.

Saat ini seluruh proses untuk pembelian mobil di Mobilkamu sudah menggunakan sistem e-spk (Elektronik- Surat Pemesanan Kendaraan) tidak lagi berupa kertas, dan dapat ditandatangani langsung oleh konsumen melalui handphone masing-masing. Mobilkamu juga memiliki Support System dimana seluruh informasi resmi terkait dengan perkembangan pemesanan konsumen akan di informasikan langsung dari Mobilkamu ke email konsumen. Seluruh syarat dan ketentuan pembelian mobil di Mobilkamu sudah tercantum di e-spk Mobilkamu dan dapat dibaca terlebih dahulu sebelum konsumen menandatangani e-spk Mobilkamu. Mobilkamu juga menegaskan bahwa email resmi Mobilkamu dalam menyampaikan perkembangan pemesanan konsumen, yaitu support@mobilkamu.com.

Jika kamu mengalami atau menemukan indikasi penipuan dan mengaku sebagai sales Mobilkamu, segera laporkan melalui e-mail ke Support Mobilkamu di support@mobilkamu.com atau menghubungi kami di nomor telepon (+62) 21 300 299 53 dan (+62) 858 1061 6454 dengan menyertakan dokumen pendukung berikut:

  • Data diri pelapor (foto KTP).
  • Nomor handphone/telepon atau alamat e-mail kamu yang dapat dihubungi atau terdaftar di pemesanan kamu.
  • Data pelaku penipuan (nama lengkap dan nomor rekening yang digunakan untuk penipuan).
  • Bukti percakapan dengan pelaku penipuan. Screenshot WhatsApp, SMS, rekaman suara atau media elektronik lainnya.
  • Bukti transfer atau pembayaran ke rekening pelaku penipuan

Apabila terbukti adanya tindakan penipuan, maka Mobilkamu akan bertindak tegas terhadap oknum tersebut atau memberikan sanksi keras hingga pemutusan kerjasama jika ditemukan bahwa oknum tersebut adalah masih sales Mobilkamu.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *