Suzuki Ignis 2019 1

Suzuki Ignis 2019 1-Source: oto(dot)com

Februari 2019, Suzuki Maruti India memberikan penyegaran pada mobil SUV Ignis. Berbagai fitur ditambahkan pada mobil tersebut. Desain yang dibuat sporty, trendy, unik serta pilihan warna yang beragam cocok bagi kalangan anak muda dan kawula dewasa. Harga jual Mobil Suzuki Ignis Terbaru 2019 yang cukup terjangkau mulai dari Rp 150 jutaan hingga Rp 180 jutaan mampu bersaing dengan mobil SUV lainnya.

Mau tahu Spesifikasi Suzuki Ignis? Cek Disini:  SPESIFIKASI SUZUKI IGNIS SPESIFIKASI SUZUKI IGNIS

Suzuki Ignis 2019 2

Suzuki Ignis 2019 2-Source: cintamobil(dot)com

Dari segi dimensi, SUV garapan pabrik asal Negeri Matahari ini memang mengusung ukuran dimensi yang cukup pas untuk sekelas SUV kompak. Mobil ini memiliki panjang 3.700 mm, lebarnya 1.690 mm, tinggi 1.595 mm, dengan jarak poros roda (sumbu roda) 2.435 mm. Jarak terendah dengan tanah (ground clearance) setinggi 180 mm yang dinilai sudah sangat cocok untuk sebuah mobil SUV. Struktur body Suzuki Ignis mengusung Total Effective Control Technology dari platform generasi terbaru Heartect sehingga kokoh dan kuat. 

Pada bagian kaki-kakinya, dibekali dengan suspensi depan tipe MacPherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring pada bagian belakang. Velg bergaya Five Trapezoid Design memiliki diameter 15 inci dan terbalut ban berukuran 175/65 memperkuat sektor kaki-kaki mobil Suzuki Ignis. Suzuki Ignis dibekali dengan sistem pengereman ABS. Berikut review mobil Suzuki Ignis 2019.

  • Eksterior Suzuki Ignis 2019
Eksterior Suzuki Ignis 2019: Tampak Depan

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Tampak Depan-Source: oto(dot)com

Tampak depan Suzuki Ignis berbentuk kotak dengan tampilan menggembung, sehingga memiliki ikonik yang berbeda dengan mobil SUV pada umumnya. Mengusung konsep Clam Shell Bonnet yang begitu stylish dan terlihat begitu modern yang bergaya sporty dan stylish.  Desain ini dibuat dengan rancangan grill depan memanjang mencakup lampu utamanya.

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Lampu Depan

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Lampu Depan-Source: oto(dot)com

Pada bagian lampu, sudah didukung LED Projector serta LED Daytime Running Lights (DRL) berbentuk U yang diyakini mampu memberi fungsi pencahayaan yang cukup terang. Fog lamp yang terpasang pada bagian bawah atau tepatnya di bumper depan Suzuki Ignis ini kian mampu membantu pencahayaan ketika berkendara di cuaca hujan deras atau pun berkabut.

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Sisi Samping dan Belakang

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Sisi Samping dan Belakang-Source: oto(dot)com

Ada sedikit perubahan menarik pada sisi samping Suzuki Ignis, yaitu tersedianya fitur Roof Rails (khusus tipe GX) yang membuatnya tampak modern dan atraktif. Di sisi lain, Anda akan disuguhkan berbagai pilihan warna Two-Tone yang mengaplikasikan dua warna berbeda pada sisi bodi dan atap.

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Lampu Belakang

Eksterior Suzuki Ignis 2019: Lampu Belakang-Source: oto(dot)com

Bagian belakang Suzuki Ignis yang lebih mengotak mengusung High Mount Stop Lamp berteknologi LED dan Rear Combination Lamps yang didesain seimbang dengan gaya lekuk tubuh bagian bodi belakang Suzuki Ignis. Dipadu dengan Rear Spoiler serta lampu berukuran besar, sehingga terlihat cukup stylish. 

  • Interior Suzuki Ignis
Interior Suzuki Ignis 2019

Interior Suzuki Ignis 2019-Source: autocar(dot)co(dot)uk

Tampilan interior Suzuki Ignis masih sama dengan versi sebelumnya. Suasana kabin yang elegan serta ergonomis masih dapat dirasakan pada saat duduk di kursi depan maupun belakang. Pada bagian dashboard, dibuat secara terpisah dengan Head Unit yang dibawanya sehingga memberikan kesan mewah dan lebih menarik dengan perpaduan warna Two-Tone.

Interior Suzuki Ignis 2019: AC Otomatis

Interior Suzuki Ignis 2019: AC Otomatis-Source: oto(dot)com

Pada head unit, sudah dilengkapi dengan instrumen yang futuristik dilengkapi dengan beberapa fitur hiburan, seperti radio dan pemutar musik, Bluetooth (tipe GX). Di sisi tengah sendiri, pengendara akan disuguhkan fitur penyejuk AC otomatis serta panel Head Unit Touchscreen.

Interior Suzuki Ignis 2019: Setir Mobil

Interior Suzuki Ignis 2019: Setir Mobil-Source: oto(dot)com

Kemudian, pada bagian setir kemudi sudah didukung Tilt Steering namun belum menyediakan Telescopic. Di balik kemudi setirnya juga disiapkan sebuah Tachometer dengan gaya sporty. Multi Instrument Display (MID) yang cukup informatif dengan tampilan yang begitu sporty dan elegan sudah dilengkapi dengan fitur tombol navigasi yang sudah terintegrasi dengan panel pada Head Unit. Sehingga memudahkan pengemudi dalam mengatur atau mengontrol musik maupun MP3 tanpa mengganggu pandangan mengingat hanya cukup memencet tombol navigasi pada setir kemudinya.

Interior Suzuki Ignis 2019: Kursi Penumpang

Interior Suzuki Ignis 2019: Kursi Penumpang-Source: oto(dot)com

Untuk ukuran Hatchback, Suzuki Ignis dapat menampung 5 orang, sehingga cocok untuk para kawula muda hingga kebutuhan keluarga. Jok yang empuk dan terbuat dari bahan material berkualitas tinggi memberikan kenyamanan kepada setiap penumpangnya. Bahkan tersedia fitur Height Adjuster pada bangku pengendara yang mampu mengatur posisi ketinggian kursi. Hal menarik lain juga ditemui pada kursi belakangnya yang sudah didukung Adjustable Restraint serta pelipatan 60:40.

  • Mesin Suzuki Ignis 2019
Mesin Suzuki Ignis 2019

Mesin Suzuki Ignis 2019-Source: oto(dot)com

Performa mesin Suzuki Ignis mengandalkan mesin tipe K12M yang memiliki kapasitas hingga 1.197 cc dengan 16 katup dan memiliki konfigurasi 4 silinder.  Mampu menghasilkan daya tenaga maksimal hingga 83 Ps pada putaran ke 6.000 rpm. Torsi mampu dicapai yaitu 113 Nm pada putaran ke 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan dari mesin akan disalurkan melalui dua varian transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis.

Pada sistem pembakaran bahan bakar sudah mengandalkan teknologi multipoint Injection yang siap membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 11.0. Konsumsi bahan bakar mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual dan 23,44 kpl untuk transmisi auto gear shift (AGS). Sehingga, Suzuki Ignis akan semakin gahar dan handal serta ramah lingkungan.

  • Fitur Keselamatan Suzuki Ignis 2019
Fitur Keselamatan Suzuki Ignis 2019

Fitur Keselamatan Suzuki Ignis 2019-Source: promo-suzuki-bandung(dot)com

Fitur terbaru dari Suzuki Ignis adalah Seatbelt Alert System yang memberikan notifikasi pengingat apabila pengendara lupa memasang sabuk pengaman. Selain itu, terdapat pula fitur Speed Warning System guna memberikan peringatan melalui audio yang akan aktif ketika kecepatan mobil melebihi 80 Km/Jam. Fitur lainnya seperti Rear Parking Sensor juga hadir untuk mempermudah proses parkir kendaraan. Ketiga hal baru ini pun sudah menjadi fitur standar yang ada di semua varian. Selain itu, terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Airbags untuk menjamin keselamatan penumpang dan pengendara.

Untuk informasi selengkapnya mengenai seperti Harga Mobil Suzuki Ignis Terbaru, Anda bisa dapat langsung cek website Mobilkamu untuk melihat perbandingan harga Suzuki Ignis 2019.

Cari Mobil Suzuki Ignis dengan promo menarik? Beli di Mobilkamu  PESAN SEKARANG PESAN SEKARANG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *