Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Baru berumur dua tahun di Indonesia, Wuling Motors Indonesia sudah membuat gebrakan baru dengan meluncurkan Wuling Almaz 7-Seater. Hadir pertama kali dengan seri Confero pada 2017, berlanjut dengan Cortex pada Februari 2019 dan Formo pada November 2018. Kini, Wuling memperkenalkan Wuling Almaz sebagai SUV andalan Wuling di Indonesia dengan harga yang menggoda.

Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Selain menambahkan kursi penumpang pada baris ketiga, fitur baru dari Wuling Almaz yaitu menggunakan voice command berbahasa Indonesia pertama di dunia. Sebenarnya fitur sistem voice command bukan hal baru di Indonesia, namun yang membuat terasa lebih canggih dikarenakan sistem tersebut berbahasa Indonesia.

Voice Command Wuling Almaz 7-Seater 2019

Voice Command Wuling Almaz 7-Seater 2019

Untuk mengoperasikan sistem tersebut, ada tiga cara yakni dengan mengatakan kata kunci “Halo Wuling”, atau menekan tombol di head unit, dan juga tombol pada sisi kanan setir. Di antara ketiga cara itu yang paling canggih tentu hanya dengan mengatakan kata kunci ‘Halo Wuling’ maka suara akan terdeteksi dan sistem akan menjawab ‘Halo’. Usai dijawab barulah pengguna bisa memerintah dengan suara.

Menariknya, fitur WIND ini juga dapat disematkan pada Wuling Almaz 5 Penumpang. Untuk upgrade ini, Wuling menyebut hanya memerlukan waktu 1 jam dan dapat dilakukan di bengkel resmi Wuling di Indonesia. Berikut review Wuling Almaz 7-Seater 2019. 

  • Eksterior Wuling Almaz 7-Seater  2019
Eksterior Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Eksterior Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Tampang depan yang maskulin memang salah satu keunggulan dari Wuling Almaz. Tidak terlihat perubahan pada tampilan depan Almaz. Lampu depan sipit yang bisa berubah menjadi lampu sein masih tetap tampil dengan gahar, serta grill depan yang besar. Untuk sisi samping, tidak ada perubahan yang perlu diperhatikan. Tampilan samping yang dibarengi dengan floating roof dan velg alloy 17 inch bercorak two-tone aluminium. Dari sisi samping, Wuling Almaz 7-Seater memiliki panjang 4.655 mm yang sama dengan Almaz 5-Seater yang mengakibatkan kursi pada baris ketiga tidak terlalu besar.

Eksterior Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Eksterior Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Pada eksterior bagian belakang, tetap tidak ada perbedaan yang terlihat pada Wuling Almaz 7-Seater. Tetapi, ada sentuhan baru pada bemper belakang dengan muffler knalpot yang berbeda dengan varian sebelumnya. Inilah yang menjadi pembeda antara varian 5 kursi dengan 7 kursi.

  • Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019
Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 1

Ada yang berbeda pada bagian interior Wuling Almaz, yaitu tambahan satu baris kursi pada baris ketiga. Hal ini sering ditanyakan oleh para konsumen mengenai kursi tambahan di bagian belakang saat Wuling Almaz dibawa ke Indonesia. Pada bagian dashboard, dibalut dengan material kulit sehingga menampilkan kesan yang lebih segar. Smart Multimedia besar 10.4 inci yang dilengkapi oleh Wuling Indonesian Command (WIND) dan bisa diakses secara touchscreen langsung menarik perhatian besar ketika masuk ke dalam kabin.

Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 2

Sistem kemudi yang multifungsi sudah dilengkapi dengan teknologi tilt dan steering switch untuk membantu Anda dalam perjalanan serta memberikan kenyamanan saat berkendara. Penambahan pada kemudi Wuling Almaz 7-Seater 2019 adalah fitur voice command yang terletak pada sisi kanan kemudi. Dengan menekan tombol, Anda bisa mengaktifkan berbagai fitur dalam mobil cukup dengan perintah suara. 

Pada bagian kursi, untuk penambahan bangku pada baris ketiga membuat lebih banyak penumpang yang bisa masuk. Sangat berguna jika membawa penumpang cukup banyak dibandingkan dengan Almaz 5-Seater. Kursi yang ditambahkan pada baris ketiga menjadi perbincangan yang hangat oleh masyarakat. Dikarenakan posisi duduk yang sedikit ‘jongkok’ sehingga sulit bagi mereka yang memiliki postur tubuh yang tinggi untuk duduk pada baris ketiga.

Untuk bagian bagasi, tidak begitu besar dikarenakan tambahan kursi belakang. Anda harus memilih akan membawa banyak penumpang atau melipat kursi belakang untuk memberikan ruang bawaan pada bagasi.

Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 3

Interior Wuling Almaz 7-Seater 2019 3

Tidak banyak perubahan pada fitur Wuling Almaz 7-Seater 2019, selain penambahan voice command wind. Di dalam mobil, terdapat sistem panoramic sunroof, kursi pengemudi yang bisa diatur secara otomatis melalui voice command, sensor parkir, dan sistem infotainment yang sudah mendapatkan kompatibilitas Wuling Link, serta radio FM/AM, USB, AUX-in, dan Bluetooth.

Sunroof Wuling Almaz 7-Seater 2019

Sunroof Wuling Almaz 7-Seater 2019

  • Fitur Keselamatan Almaz 7-Seater 2019
Fitur Keselamatan Wuling Almaz 7-Seater 2019

Fitur Keselamatan Wuling Almaz 7-Seater 2019

Wuling Almaz 7-Seater 2019 Memiliki banyak sistem keselamatan yang menjaga Anda selama berkendara. Terdapat beberapa fitur keselamatan Wuling Almaz 7-Seater 2019 yaitu airbag depan dan samping, fitur ISOFIX untuk kursi bagi anak, pengereman ABS, EBD, Brake Assist, dan Hill Hold Control yang akan membantu Anda selama berkendara di jalanan mendaki. 

  • Mesin Almaz 7-Seater 2019
Mesin Turbo Wuling Almaz 7-Seater 2019

Mesin Turbo Wuling Almaz 7-Seater 2019

Menggunakan mesin 1.451 cc DOHC DVVT dengan turbocharger, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 140 daya kuda pada 5.200 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.800 – 3.600 rpm. Dengan transmisi CVT 8 percepatan Manual Simulation. Mesin turbo yang dikembangkan khusus untuk Almaz mendorong torsi semakin besar, serta akselerasi Almaz masih terasa responsif ketika pedal gas diinjak.

 

Kehadiran Wuling Almaz 7-Seater menjadi langkah yang cukup cerdas bagi pihak Wuling apalagi harga yang dibanderol cukup ‘murah’. Dengan sosok yang tangguh dan cakep serta kapasitas penumpang yang lebih banyak membuat masyarakat tergiur untuk memiliki Wuling Almaz 7-Seater tersebut. Anda dapat langsung memastikan harga Wuling Almaz 7-Seater melalui website Mobilkamu sesuai dengan tipe yang diinginkan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *