Review Suzuki XL6: Launching Produk Baru, Kini Sudah Bisa Dipesan?

Review Suzuki XL6: Launching Produk Baru, Kini Sudah Bisa Dipesan?

Suzuki XL6 kini telah menjadi perbincangan yang hangat di kalangan masyarakat pecinta otomotif. Pasalnya banyak yang bilang bahwa Suzuki XL6 ini merupakan Suzuki Ertiga versi mewah. Mobil premium MPV yang berkapasitas 6 penumpang dengan jok captain-seat di baris tengah akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019 di India. 

Seperti yang dilansir oleh Maruti Suzuki, Suzuki XL6 masih belum menerima pemesanan secara resmi. Tapi menurut penelusuran Autocar India, beberapa dealer sudah menerima pemesanan dengan tanda jadi sekitar INR 25.000 atau sekitar Rp 5 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 204).

  • Eksterior Suzuki XL6
Eksterior Suzuki XL6

Eksterior Suzuki XL6

Suzuki XL6 memiliki dimensi lebih besar dibandingkan dengan Ertiga, kecuali ukuran wheelbase. Dimensi Suzuki XL6 memiliki panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 10 mm. Untuk jarak sumbu roda yaitu 2.740 mm dan radius putarnya 5,2 meter.

Pada bagian depan Suzuki XL6, dibekali dengan gril krom, namun memunculkan kesan mewah. Lampu depan yang sudah dilengkapi LED headlight 4-stripe dan LED DRL.

  • Interior Suzuki XL6
Interior Suzuki XL6 1

Interior Suzuki XL6 1

Untuk interior, Suzuki XL6 didominasi dengan warna hitam. Pada bagian dashboard, dibalut dengan perpaduan warna hitam, aksen silver dan panel kayu. Sehingga memberikan kesan yang elegan dan terkesan premium. Selain itu, dibekali dengan sistem infotainment dengan head-unit 7 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi Android Auto atau Apple CarPlay.

Interior Suzuki XL6 2

Interior Suzuki XL6 2

Pada bagian kursi penumpang, Suzuki XL6 didesain untuk menampung 6 penumpang dengan konfigurasi duduk 2+2+2. Kursi baris kedua memakai kursi kapten. Kursi pengemudi dibekali fitur 8 pengaturan dan fungsi wash-wipe di belakang.

Sedangkan fitur pada varian Alpha sebagai varian tertinggi akan memiliki kamera mundur, jok kulit, dan cruise control. Maruti Suzuki menawarkan skema warna eksterior dual-tone dengan black alloy wheel.

  • Performa Mesin Suzuki XL6

Performa mesin Suzuki XL6 memakai mesin bensin 1.5L dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis forque converter 4-percepatan menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dengan torsi 138 Nm. Suzuki XL6 memiliki sistem Smart Hybrid SHVS.

Jadi para sahabat mobilkamu, menurut team kami secara keseluruhan Review Suzuki XL6 oke buat menemani hari-harimu.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *