Perbandingan Honda Jazz vs Hyundai i20

hh1
 

Ini adalah perbandingan mobil yang banyak ditunggu. Kedua mobil ini terlihat bagus dan cukup besar secara visual. Mengapa hal itu penting? Sebab semua mobil di segmen ini di masa depan akan dibuat dengan gaya serupa karena memang diminati pasar.

Hal positif dari kedua mobil ini adalah keduanya benar-benar mempesona dan penuh dengan gaya yang memikat. Mungkin Anda tidak akan tahu mana mobil yang lebih baik karena itu bisa subyektif. Tapi bagi saya suka dengan warna-warna cerah, Hyundai i20 jelas lebih bergaya.

Ya Hyundai mampu menghadirkannya dalam tipe i20 ini bukan? Meski begitu Honda Jazz juga terlihat sebagai mobil modern dan cerdas. Bagian dalam kedua mobil ini juga terasa luas dengan pengaturan yang baik. Interior Jazz terlihat lebih kontemporer dan segar, sedangkan Hyundai i20 menawarkan perlengkapan yang lebih baik secara keseluruhan, meskipun Jazz keluaran terakhir juga memiliki fitur touchscreen untuk navigasi. Seperti diketahui Hyundai i20 yang keluar di bulan Agustus ini akan ditawarkan dengan fasilitas layar sentuh dan bukannya layar yang membosankan seperti saat ini. Dan fitur tersebut juga berfungsi untuk navigasi. Mengenai perbandingan AC belakang, I20 memiliki ventilasi AC belakang yang lebih besar ketimbang Jazz.

hh2
 

Jazz memiliki kelebihan dalam pengaturan bagian dalam mobil yang menghadirkan udara sejuk serta juga memiliki tempat duduk yang besar. Juga memiliki area yang lebih luas di belakang penumpang, dan ruang bagian atas yang lega bagi kepala kita. Jazz juga punya nilai lebih pada tempat untuk menaruh botol. Dan Jazz juga punya sistem kontrol iklim secara touchscreen. Apakah Anda mungkin ragu apakah sistem itu benar-benar bekerja? Harus dijawab ya. Mungkin ada yang mengatakan kalau tidak mudah saat mengemudi sambil berusaha untuk mengatur AC. Tapi kedua mobil ini bisa dihubungkan dengan USB dan punya konektivitas Bluetooth, yang akan mengontrol otomatis suhu dalam mobil. I20 memiliki tombol start stop, sedang Jazz meski tidak memiliki tombol serupa, tapi punya putaran plastik bundar di dasbor sebagai gantinya. Anda mungkin akan merasa aneh melihat putaran tersebut ada di dalam mobil Honda!

Yuk, dibaca Review, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Honda Jazz

hh3
 

Kedua mobil ini juga diuji untuk diperbandingkan sebagai mobil bensin, meskipun keduanya juga memiliki versi diesel. The Jazz 1.2 iVTEC terasa halus dan nikmat saat dikendarai, tapi kurang mantap tarikannya. Dan diharapkan Honda segera mengeluarkan Jazz varian R dengan 1,5 iVTEC secepatnya. Transmisi CVT juga tidak elektrik, tapi jika mengingat lalu lintas padat di kota itu bisa jadi anugerah, dengan tersedianya pedal persneling. Hyundai dirasa sangat perlu untuk membawa i20 otomatis segera, karena CVT merupakan keunggulan dari Jazz. Jazz diesel juga memiliki suara mesin yang halus, tapi terasa lebih berisik jika dibandingkan dengan CRDI diesel pada Hyundai i20. Mobil Hyundai I20 bensin juga terasa nyaman dikendarai dengan tarikan mobil yang lebih mantap. Tapi alasan sebenarnya Anda menikmati menyetir i20 karena respons mesin yang baik dengan gearbox, dengan tidak adanya tilt steering seperti pada Jazz. Hyundai i20 juga terasa dikendarai dengan lebih baik dengan kualitas yang lebih sporty. Hyundai I20 juga mampu melewati jalan rusak dengan lebih baik, sementara Jazz terasa lebih nyaman di bagian belakang karena ada ruang tambahan, serta nyaman dipakai di jalanan datar.

hh4
 

Akhirnya jika Anda melihat soal harga, Anda akan menemukan harga yang sama antara harga mobil Jazz dan Harga mobil Hyundai i20, meskipun fakta yang tak terelakkan kalau Honda dengan tawaran pilihan CVT merupakan poin plus bagi Jazz. Jadi, siapa yang menang dalam perbandingan mobil ini? Jazz merupakan produk baru yang disukai banyak orang karena dibutuhkan zaman sekarang, jadi saya kira Honda yang terbaik. Bahkan saya ingin melihat banyak Honda Jazz berada di jalan-jalan, terutama untuk varian CVT, karena itu akan memaksa pembuat mobil lain untuk mulai menawarkan hal yang sama.

Jadi benar-benar terlihat secara umum kedua mobil ini cukup sepadan. Keduanya juga produk yang sangat penting untuk pasar masa kini karena peminatnya yang banyak. Bagi saya perbedaan jelas antara Honda Jazz dan Hyundai i20 adalah pada saat mengendarainya. Mobil yang terasa lebih nyaman saat dikendarai adalah Hyundai i20! Sekalipun Jazz juga dirancang sangat baik sebagai sebuah produk dari Honda; untuk saat yang tepat dan pasar yang tepat. Jadi untuk sementara sebagai pemenang perbandingan mobil antara keduanya adalah Hyundai i20. Dan ya penilaian ini juga berlaku untuk mobil versi diesel juga.

Sumber: http://auto.ndtv.com/reviews/comparison-honda-jazz-vs-hyundai-i20-1200186