mobil terseret banjir di bandung

 

Musim hujan telah berlangsung sejak bulan Agustus 2016. Seperti yang telah sering terjadi sebelumnya, hujan lebat di Indonesia mendatangkan resiko banjir dengan segala akibat lain seperti kemacetan, sampah, tertutupnya fasilitas umum dan berbagai penyakit. Namun, kerugian lebih besar ditanggung oleh pemerintah Bandung tahun ini. Kerugian banjir Bandung mencapai Rp 16 Miliar akibat konversi lahan DAS Citarum. Yang lebih parah lagi, pada tanggal 09 November 2016 dua buah mobil juga terkena dampak banjir di Bandung. Kedua mobil tersebut terseret banjir dan ditemukan dalam kondisi yang cukup parah.

Banjir Seret Kijang dan Grand Livina

Mobil yang sedang diparkir di depan area toko percetakan RW 02, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar tersebut tiba-tiba terbawa arus banjir saat air semakin meninggi. Salah satu mobil berjenis Grand Livina dan satu lagi berjenis Kijang. Hujan memang melanda daerah tersebut sejak pukul 17.00 WIB. Namun tiba-tiba banjir bandang terjadi secara mendadak dengan arus yang cukup deras. Menurut pemilik, mobil Grand Livina yang diparkir sejak siang sebenarnya hendak dipindahkan, namun karena kepadatan lokasi parkir yang tertutup oleh beberapa motor, akses pemindahannya sulit dilakukan.

Pada awalnya, mobil Grand Livina yang menghadap ke barat terbawa arus karena banjir. Akibat arus air yang terlalu deras, sebuah tabrakan dengan mobil Kijang yang juga terparkir di dekatnya pun tak terelakkan. Selama 20 menit kedua mobil tersebut sempat tersangkut. Karena air bah yang semakin besar dan hujan tak kunjung reda, mobil Grand Livina pun jatuh ke dalam sungai dan mobil Kijang tersangkut di pagar rumah salah satu warga. Peristiwa ini terekam kamera CCTV milik salah seorang pemilik toko di kawasan tersebut.

 mobill terseret banjir di bandung

 

Pemilik mobil Kijang dan beberapa warga mengaku sempat melihat kejadian tersebut secara langsung. Namun derasnya hujan dan arus air yang begitu deras mengurungkan keinginan mereka untuk menyelamatkan mobil yang sudah dalam kondisi rusak. Banjir dengan arus air yang deras terus mendera selama beberapa jam. Kedua mobil tersebut sempat tidak tampak karena sedikit tenggelam oleh air bah yang terus datang.

Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Kebutuhan

#ceritamobilkamu MINI Cooper S ini Sering jadi Objek Foto

Pemilik mobil dan warga terus memantau keberadaan mobil dengan harapan tidak ada korban jiwa dan materil lainnya. Baru sekitar pukul 19.00 WIB, dua unit mobil resque dari Dinas Pemadam Kebarakan Kota Bandung tiba di lokasi. Para petugas langsung menderek mobil Kijang yang tersangkut di pagar rumah warga. Sementara itu, mobil Grand Livina yang masuk ke dalam sungai diangkat oleh petugas dengan alat berat dan kondisinya sudah terbelah menjadi dua.

mobil terseret banjir di bandung

 

Pemilik kedua mobil mengaku shock dengan kejadian tersebut. Akan tetapi musibah ini murni kecelakaan akibat tidak bersahabatnya lingkungan dan sanitasi yang kurang baik. Kedua pemilik mobil tersebut pun mengaku pasrah dengan kondisi mobil yang tidak dapat diselamatkan lagi. Meskipun begitu, mereka bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pihak pemerintah pun telah melaksanakan dan merencanakan berbagai upaya untuk mengatasi masalah banjir karena di Bandung telah terjadi beberapa kasus yang cukup berbahaya akibat banjir. Tidak hanya di Bandung, beberapa kota lain di Jawa Barat juga mengalami permasalahan yang sama. Selain kendaraan yang terbawa arus, ada pula beberapa korban jiwa yang terpaksa meregang nyawa akibat derasnya arus banjir di kota besar ini. Peristiwa semacam ini sebenarnya dapat dicegah jika warga dan pemerintah bersama-sama mengubah gaya hidup instan menjadi ramah lingkungan. Sehingga tidak perlu ada korban jiwa dan materil yang terenggut.

Baca juga artikel lainnya:

MobilKamu memberikan penawaran mobil dengan harga terbaik serta diskon dan bonus menarik. Isi data Anda di sini!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *