5 Mobil Sport Termahal yang Akan Membuat Anda Berdecak Kagum

mobil sport termahal

Lebih dari sekedar alat transportasi, fungsi mobil kini telah bertransformasi sebagai ajang pembeda kelas. Kalau dulu kendaraan roda empat termasuk barang mewah dan berharga sangat mahal, mobil sport adalah rajanya mobil mahal. Jangan heran kalau mobil sport yang super mahal tersebut hanya menjadi tunggangan golongan elit berkantong tebal. Bahkan seringkali mobil sport termahal hanya menjadi mainan mereka atau sebagai koleksi pribadi. Kita pun tak jarang menjumpai mobil sport semacam ini menghiasi layar kaca kita dan terkadang kita ada keinginan untuk memilikinya. Melalui artikel ini kami akan mengajak anda melihat-lihat seri termahal tersebut dimana kehadirannya telah menghebohkan dunia.

Lamborghini Veneno Roadster

mobil sport termahal

 

Jika anda berkesempatan menghadiri pameran mobil sport termahal, siapa tahu salah satunya adalah Lamborghini. Itu memang benar karena Lamborghini turut menyumbangkan salah satu seri andalannya yaitu Lamborghini Veneno Roadster. Supercar pabrikan Italia ini menyimpan banyak keistimewaan, mulai dari sisi desain maupun kedahsyatan performanya. Dengan segala kesempurnaan yang ada, seri ini telah menjelma menjadi mobil sport termahal di didunia. Sangatlah wajar jika kita melabelinya tunggangan terhebat yang pernaha ada dimana karakter yang dimunculkan hadir dengan desain unik dan radikal. Dari segi kekuatan, percayakan pada mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liternya yang mampu memberikan suntikan tenaga hingga 750 hp. Belum lagi ditambah kemampuannya dalam melesat mulai dari 0 sampai 100 km/ jam hanya dalam hitungan 2,8 detik.

Sangatlah beralasan jika Lamborghini Veneno Roadster dihargai begitu tinggi. Mobil sport termahal asal Italia ini merupakan mahakarya dalam supercar dan telah diakui seluruh dunia. Sayangnya, mobil seharga 4,5 juta dollar ini hanya diproduksi sebanyak 9 unit. Inilah alasan utama yang melambungkan harganya hingga menyentuh 51,4 miliar rupiah. Meskipun demikian, hal ini tidak membuat kepopulerannya tenggelam dan bahkan kini dia telah menjadi idola semua media otomotif di berbagai belahan dunia. Jadi, jangan heran kalau wajahnya selalu menghiasi headline majalah-majalah otomotif.

Hennessey Venom GT

mobil sport termahal

Hanessey patut berbangga hati karena ikon terbaru yang mereka luncurkan, Hanessey Venom GT, menjadi salah satu mobil sport termahal bersama Lamborghini Veneno dan kawan-kawan. Ada tiga model yang diproduksi untuk Venom GT tersebut dan ketiganya berbanderol di kisaran 1,25 juta USD. Baru-baru ini situs resminya mengungkapkan bahwa mobil ini merupakan yang tercepat pada tahun 2016 mengalahkan para pesaingnya. Kehadirannya ke dunia otomotif bertepatan dengan peringatan rekor kecepatan. Tentunya ini merupakan suatu momen yang bagus bagi pecinta mobil berkecepatan tinggi karena mobil tercepat kini telah nyata di antara mereka. Hal ini dibuktikan dengan akselerasi tinggi serta kecepatan yang tak tertandingi dimana seri mobil ini mampu melahap 0-300 km/jam hanya dalam rentang waktu 13,63 detik. Tak heran rasanya jika rekor kecepatan Amerika dalam “Guiness World Record” telah terpecahkan olehnya dengan puncak kecepatan 270,4 mil/jam.

Bahkan, hingga saat ini saingan terdekatnya yaitu Bugatty Veyron belum mampu menumbangkan rekor tersebut. Mengingat betapa cepatnya mobil ini, mesin V8 yang dikombinasikan dengan fitur twin turbocharged menjadi alasan di balik sokongan tenaga sebesar 1.244 hp. Jika mempertimbangkan beratnya secara keseluruhan yang cuma 1.244 kg, Hanessey Venom GT ini melaju bak roket. Dalam akselerasinya menuju 100 km/jam waktu yang dibutuhkan hanya 2,7 detik. Ketika yang dituju ialah 160 km/jam, catatan waktu yang dibukukan yaitu 5,6 detik saja dan begitupun dengan 320/km yang cuma perlu 14,51 detik. Secara keseluruhan mobil ini merupakan pemegang rekor tercepat dalam akselerasi yaitu 13,63 detik saja dari 0 sampai 300 km/jam. Itulah mengapa mobil sport termahal ini layak diperhitungkan di pentas persaingan.

Baca juga artikel lainnya:

5 Mobil Sport Fast Furious Paling Keren

9 Mobil Sport Murah Kurang dari 1 Milyar

8 Mobil Sport Terbaru Banderol Selangit

Pagani Huayra

mobil sport termahal

 

Italia tidak henti-hentinya menjadi lumbung penghasil mobil sport termahal. Setelah nama-nama beken seperti Lamborghini, Ferrari, Buggati, dan lain sebagainya, Pagani pun siap mencuri perhatian. Kemunculan Pagani Huayra menunjukkan bahwa Italia tidak hanya Lambhorghini beserta nama-nama beken lainnya tetapi juga Pagani. Bahkan bisa dibilang mobil pabrikan Pagani ini bisa disejajarkan dengan para mobil sport termahal dimana harga untuk menebus satu unit mobil ini berkisar Rp 1,79 miliar. Hadir dengan body ramping disertai dengan model futuristik dan stylish membuatnya mampu meledakkan daya dorong hingga 720 hp.

Ferrari F60 America

mobil sport termahal

Beralih ke seri Ferrari, disana telah berdiri dengan gagah sebuah mobil sport termahal yang telah menggemparkan seantero jagat. Bagaimana tidak, mobil mewah yang bermerek Ferrari F60 America dengan harga menembus 30 miliar rupiah.Meskipun harganya sangat tinggi tidak ketulungan, dalam sekejap saja 10 unit mobil jenis ini telah ludes terjual. Inilah yang menjadi keistimewaannya karena hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit, 10 unit. Bahkan menurut salah satu sumber ternama, Dailymail, satu hal yang membuatnya kian istimewa yaitu karena teknologi dan kemampuan tekniknya. Mobil ini bisa berakselerasi hingga 60 mil/jam dalam hitungan tak lebih dari 3,1 detik. Sedangkan top speednya bisa mencapai 200 mil/jam.

Mobil convertible berbalut warna biru dengan kombinasi atap terbuka dan mesin V12 membuatnya nyaman menduduki deretan salah satu mobil sport termahal yang pernah ada. Kesan mewah terasa semakin lengkap dengan dukungan mesin bertenaga dahsyat V12 6,3 liter untuk menghasilkan tenaga, bunyi dan operasional yang setara dengan seri-seri hebat Ferrari yang lain. Kekuatan mesinnya memastikan pengalaman berkendara dengan tenaga sebesar 740 hp dan kecepatan maksimal 320 km/jam. Dengan segala bentuk kemewahan yang ada maka supercar satu ini tegolong ke dalam mobil dengan harga paling mahal dan mewah saat ini. Adapun harga yang pantas untuk meminangnya yaitu sebesar 2.5 juta USD.

McLaren P1

mobil sport termahal

 

Satu lagi mobil sport termahal yang siap unjuk gigi di pentas persaingan mobil mewah yaitu McLaren P1. Agak sedikit mengecewakan memang, karena mobil super ini hanya diproduksi sebanyak 375 unit dimana semuanya telah ludes terjual. Rupanya banderolnya yang mennggapai angka 1,5 juta USD tidak menyurutkan peminatnya karena memang mobil ini sangat difavoritkan oleh sebagian besar pecinta supercar. Pada bagian dapur pacunya akan dijumpai mesin V8 3.800 cc yang bercokol ditambah dengan sokongan turbocharged sebanyak 2 unit dan juga motor listrik. Ini semua tak lain dan tak bukan untuk membangkitkan tenaga sebesar 737 hp dengan tambahan 179 hp  ketika motor listrik difungsikan. Jadi, total tenaga yang disemburkan melalui system permesinan tersebut mencapai 916 hp. Seluruh tenaga tangguh nan hebat tersebut akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual dengan 7 percepatan.

Itulah sekiranya ulasan tentang mobil sport termahal yang kini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan. Kalau anda ingin melihat lebih lanjut mengenai mobil-mobil keren dan sporty, website kami menyediakan semua yang anda butuhkan. Oleh karena itu, janganlah ragu untuk berkunjung di mobilkamu.com. Ada penawaran special yang akan anda dapatkan di dalamnya, yang diantaranya diskon besar-besaran hingga Rp 20 juta dan tentunya TDP yang lebih murah dibanding showroom-showroom lain. Klik disini!

Categories: Uncategorized