Salah satu jenis mobil yang mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah mobil jenis hybrid. Mobil hybrid yang beredar di pasar otomotif Indonesia biasanya memiliki harga yang cukup menguras kantong. Namun, tidak semua mobil hybrid memiliki harga yang mahal. Berikut ini adalah 5 jenis mobil hybrid murah yang ada di Indonesia.

1. Honda Fit

honda fit 5 mobil hybrid murah 2017

Honda Fit ternyata memiliki versi hybrid juga loh! Harganya juga ramah di kantong

Mobil hybrid termurah pertama adalah dari pihak perusahaan Jepang yaitu Honda! Honda Fit rencananya akan dijual dengan harga ¥1,590,000 atau sekitar Rp. 165,000,000. Tentunya harga ini cukup terjangkau bila dibandingkan dengan mobil hybrid lainnya. Selain motor elektrik sebagai penggerak mobil utamanya, Honda Fit ini juga menggunakan mesin 1.300 cc. Mengenai harga, Honda Fit jenis ini lebih murah sekitar 39 juta dari harga Honda Insight.

Untuk setiap liter bahan bakar yang dikeluarkan, bisa sampai menempuh jarak 30 km. Tentunya hal itu menjadi daya tarik tersendiri karena bahan bakarnya bisa lebih hemat dua kali lipat dibandingkan Honda Jazz yang menggunakan mesin 1.500 cc. Dengan bahan bakar yang hemat dan mesin yang ramah lingkungan, Honda Fit jenis ini tentunya bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

gambar dari caranddriver

sumber otomotifnet

2. Toyota Camry

toyota camry 4 mobil hybrid murah 2017

Toyota Camry Hybrid

Mobil hybrid murah berikutnya adalah Toyota Camry.Toyota jenis yang satu ini adalah jenis mobil yang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan kehadirannya. Mobil sedan hybrid jenis ini memiliki ukuran dimensi sebesar 4.825 x 1.820 x1.470 mm dengan wheelbase yang berukuran 2.775 mm. Dengan bentuknya yang begitu, mobil ini cocok untuk digunakan di jalanan kota. Dengan teknologi Toyota Hybrid Synergy Drive, penggunaan bahan bakar tentunya akan lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

Harga yang dipatok untuk sebuah mobil hybrid yang anggun ini adalah sekitar Rp. 555,200,000. Harga ini akan menjadi sepadan bila Anda membandingkannya dengan apa yang akan Anda dapatkan.

sumber semisena

Simak:

3. Toyota Alphard

toyota alphard 5 mobil hybrid murah 2017

Toyota Alphard ternyata memiliki versi hybrid loh!

Mobil jenis hybrid yang satu ini memang sayang untuk dilewatkan. Hadir dengan konsep baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya membuat Toyota Alphard menjadi solusi baru bagi pecinta otomotif. Jok yang ada dalam mobil ini sanggup untuk menampung 7 penumpang sekaligus dengan jok yang nyaman dan tidak berdesakan. Interior yang dimiliki oleh mobil ini juga sangat mewah namun tetap terlihat anggun.

Setiap jok yang ada dalam mobil ini memiliki sekatnya masing-masing sehingga sangat nyaman ketika diduduki karena memiliki tempat untuk menaruh barang dan menyangga tangan. Tidak hanya itu, para penumpang juga bisa mengatur setelan ACnya sendiri. Lalu, sistem kemudi dilengkapi dengan sistem Rack and Pinion, yang akan membuat pengemudi merasa lebih mudah dalam mengendarai.

Mobil ini berdimensi 4.850 x 1.830 x 1.890 mm dan memiliki bobot sebesar 2.055 kg sehingga terlihat kuat untuk digunakan dalam kondisi berkendara apapun. Untuk perjalanan jarak jauh, mobil ini sanggup menampung 65 liter bahan bakar, tentunya lebih dari cukup untuk perjalanan panjang. Sistem kabin dan pengereman yang dimiliki oleh mobil ini sama dengan yang digunakan dalam Toyota Camry.

Harga yang dipatok untuk sebuah mobil Toyota Alphard ini adalah sekitar Rp. 839,600,000. Memang, harga ini cukup fantastis untuk sebuah mobil. Namun, eksterior dan interior yang dimiliki oleh mobil ini juga cukup sebanding dengan harga yang akan Anda keluarkan.

4. Honda CR-Z

honda crz 5 mobil hybrid murah 2017

Honda CR-Z Hybrid

Sering kita jumpai di jalan, Honda CR-Z adalah mobil hybrid yang tergolong murah di Indonesia. Dari segi transmisi, mobil jenis ini menawarkan kepada Anda dua jenis transmisi, yaitu transmisi manual 6 kecepatan atau CVT (Continuously Variable Transmission). Kedua varian ini masih mendapatkan tenaga dari jenis mesin yang sama, yaitu 1.5 liter SOHC (Single Overhead Camshaft) yang dilengkapi dengan 4 silinder 16 katup i-VTEC (Intelligent Valve Timing) dengan teknologi Lift Electronic Control. Selain itu, mesin ini juga dipasangkan dengan teknologi Drive by Wire yang sanggup untuk menyemburkan tenaga maksimal sebesar 118 hp pada 6600 rpm dengan torsi maksimum sebesar 144 Nm dalam 4800 rpm.

Mesin yang digunakan dalam mobil hybrid yang satu ini juga mampu digunakan untuk berjalan dalam kecepatan 100 km/jam dalam waktu tempuh 8.8 detik. Dengan mesin yang sama, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal sampai 200 km/jam. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Honda CR-Z ini sebagai sebuah mobil hybrid adalah jarak tempuh 17 km/l nya.

Harga yang dibanderol untuk sebuah mobil Hybrid ini adalah Rp. 535,500,0005. Meskipun harganya cukup membuat kantong menipis, Honda tidak sembarangan. Merk ini tetap mengutamakan kenyamanan sehingga harga yang akan Anda keluarkan tidaklah sia-sia.

5. Lexus ES300H

lexus es300h 5 mobil hybrid murah 2017

Lexus ES300H

Di daftar terakhir mobil hybrid murah, hadir Lexus ES300H. mobil bermesin hybrid yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan mobil hybrid lainnya. Ketika dijalankan, mesin mobil hampir tidak bersuara. Dalam desain interiornya, kayu maple hadir untuk menghias bagian depan. Untuk bagian jok sendiri, didesain dengan bahan kulit sehingga nyaman ketika diduduki.

Mobil ini ditenagai dengan mesin 4-silinder 2500cc dan ditambah dengan mesin elektrik untuk sistem hybridnya. Selain itu, tenaga sebesar 210 hp ini disalurkan ke roda belakang melaui transmisi eCVT.

Harga yang dipatok untuk sebuah mobil hybrid jenis Lexus ES300H ini adalah Rp. 999,000,000. Cukup mahal bukan? Namun kualitas yang akan Anda dapatkan setelah memiliki mobil ini bukan main-main. Dengan interior yang mewah ditambah lagi dengan eksteriornya yang luar biasa, kehadiran mobil ini akan menambah karisma Anda!

 

Itulah 5 Mobil Hybrid Termurah yang akan ada di pasaran. Sebenarnya harga mobil hybrid masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan mobil non hybrid, tapi manfaatnya tentu akan lebih banyak mobil hybrid. Jika Anda peduli terhadap pengeluaran jangka panjang, maka lima jenis mobil hybrid diatas bisa menjadi pilihan Anda.

Selain biaya lebih hemat, mobil hybrid juga ramah akan lingkungan sehingga lebih aman bagi lingkungan. Mengurangi polusi suara dan mengurangi penggunaan bahan bakar yang ada di bumi.

Setelah Anda memutuskan untuk membelinya, maka Anda harus selalu menjaga mobil tersebut dengan cara menservis secara rutin dan tidak mengisi bahan bakar sembarangan. Dengan melakukan service secara rutin, mesin mobil tidak akan mengalami gangguan apapun sehingga aman dan nyaman ketika melakukan perjalanan, bahkan untuk jarak yang jauh.

Bagaimana, apakah Anda mulai tertarik untuk membeli salah satu dari lima mobil hybrid yang aman dan ramah llingkungan ini?

Baca juga artikel lainnya:

Tertarik dengan salah satu mobil hybrid di atas? Segera isi data Anda di sini!

Konsultan kami akan segera menghubungi Anda.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *