7 fitur mobil untuk wanita

 

7 fitur mobil yang didambakan setiap pengendara wanita – Siapa bilang wanita itu nggak cocok nyetir mobil? Sejak berlakunya emansipasi wanita, nyetir mobil bukanlah hal yang tabu bagi setiap wanita. Mereka bukan lagi sekedar pemanis kursi penumpang, tetapi kini telah menjelma menjadi pemegang kendali mobil. Lihat saja di jalanan telah banyak mobil dengan driver wanita seliweran dimana-mana. Melihat fenomena ini, para produsen mobil pun gencar menciptakan mobil-mobil yang ‘wanita banget’. Mobil sejenis ini tentunya memiliki beragam fitur khusus menyesuaikan kebutuhan dan selera wanita. Lalu, apa sajakah fitur-fitur tersebut? Pada kesempatan ini kami akan mengulas 7 fitur mobil yang dibutuhkan pengendara wanita, khususnya kaum hawa yang bergaya hidup ala perkotaan.

1. Hands Free Liftgate

hands free liftgate 7 fitur mobil untuk wanita

Sudah menjadi rahasia umum jika wanita hobi berbelanja. Tak jarang di antara mereka yang memenuhi tangannya dengan seabrek barang belanjaan dari pusat-pusat perbelanjaan atau toko-toko besar. Masalah akan timbul saat akan membuka bagasi sementara sepasang tangan yang mereka miliki dipenuhi barang-barang belanjaan. Disinilah fitur Hands Free Liftgate berfungsi. Anda tidak perlu bersusah-payah meletakkan barang-barang tersebut untuk membuka pintu bagasi mobil anda. Dengan mengandalkan sensor hands free liftgate yang terletak di bawah bagasi, membuka pintu bagasi menjadi sangatlah praktis dan otomatis. Caranya yaitu cukup dengan menggerakkan kaki di area bawah bumper belakang mobil anda maka pintu bagasi akan terbuka dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara menutupnya kembali? Masih dengan cara yang sama seperti saat membukanya atau menekan power back door. Bagaimana ladies, sangat praktis bukan? Yang perlu dipastikan disini yaitu area sekitar bagasi steril tanpa penghalang sehingga pintu belakang mobil dapat terbuka maupun tertutup secara sempurna.

2. Transmisi Otomatis

transmisi otomatis 7 fitur mobil untuk wanitagambar dari otonusa.com

 

Wanita perlu dimanjakan karena itulah fitrahnya. Yang mereka inginkan tentu yang praktis-praktis dan simple. Mobil yang pas dengan mereka tentu saja yang bertransmisi otomatis karena fitur semacam ini akan membuat sang pengendara wanita tak perlu bersusah payah dalam mengoper gigi. Dengan fitur otomatis ini mereka tidak perlu terlalu sering bermain dengan kopling ketika lalu lintas sedang padat-padatnya. Tidak hanya itu, kepercayaan diri mereka akan semakin terpompa saat berhenti di lintasan menanjak. Tak heran jika mayoritas wanita mengidamkan mobil bertransmisi otomatis. Bagi mereka, mengendalikan kuda besi bertransmisi otomatis tidak hanya menyenangkan tetapi juga tidak melelahkan. Mengapa begitu? Kaki kiri serasa dimanjakan karena tugasnya tak seberat saat mengoperasikan mobil bertransmisi manual. Hanya kaki kanan yang bekerja untuk menginjak rem maupun menginjak gas. Selain itu, tidak perlu lagi ada kekhawatiran mesin mati karena bukaan kopling tak sesuai atau mobil mundur dengan sendirinya di tanjakan.

Harga mobil terbaik, diskon dan bonus menarik bisa Anda terima setiap saat dengan mengisi data Anda di sini!

3. Follow Me Home

follow me home 7 fitur mobil untuk wanitagambar dari carandbike.com

 

Fitur yang satu ini tidak begitu populer di telinga kita. Akan tetapi, Follow Me Home termasuk salah satu yang dipersiapkan bagi wanita yang sedang berburu mobil. FItur ini bertugas membantu wanita saat mereka membutuhkan penerangan pada area minim cahaya, misalnya saja parkiran apartemen atau garasi di malam hari. Hebatnya, lampu utama yang bertugas menyinari akan berfungsi meskipun mesin sudah dimatikan serta kunci mobil telah dikantongi. Untuk mengoperasikannya pun cukup mudah meskipun tidak semua jenis mobil dilengkapi dengan prosedur yang serupa, yakni hanya dengan menarik bagian tuas lampu agar lampu utama memancarkan cahaya penerangan. Lampu ini hanya akan nyala sebentar. Akan tetapi, jika ingin nyala lampu lebih lama silahkan tarik tuas lampunya hingga beberapa kali. Adapun pada mobil modern fitur keren ini bekerja secara otomatis.

4. Rear Camera

rear camera 7 fitur mobil untuk wanitagambar dari cartoolexpress.com

 

Memarkirkan mobil tidak semudah memarkirkan sepeda motor. Tak jarang kita perlu bantuan tukang parkir untuk memberikan aba-aba agar mobil kita terparkir secara benar dan rapi. Terlebih bagi wanita, fitur asisten parkir merupakan menu yang wajib ada dalam mobil yang mereka kendarai. Dibutuhkan sebuah Rear Camera atau kamera mundur yang tugasnya yaitu menampilkan penampakan di belakang mobil saat tuas perseneling sedang di R (Reverse). Cukup dengan mengamatinya melalui layar spion tengah atau multimedia double DIN maka segala sesuatu yang berada dibelakang mobil dapat diketahui. Dengan fitur ini, anda akan lebih yakin dalam bermanuver dengan stirnya saat sedang di lintasan parkir. Biasanya Rear Camera dibekali dengan garis-garis yang akan menuntun arah parkir mobil kita. Adapun untuk sensor parkir tertanam pada bumper belakang mobil. Dengan demikian, saat benda dekat atau ada sesuatu yang menghalangi akan terdengar peringatan dengan intensitas bunyi yang semakin meninggi.

5. Active Park Assist

active park assist 7 fitur mobil untuk wanitagambar dari automoblog.net

 

Satu lagi fitur pembantu parkir-memarkir yang dibutuhkan para pengendara wanita yaitu Active Park Assist. Meskipun fitur ini juga berperan sama untuk menghadirkan kemudahan parkir mobil, Active Park Assist kinerjanya berbeda dengan perangkat Rear Camera. Jika fitur sebelumnya bisa diandalkan untuk parkir mundur, parking assistant yang berikutnya ini dibutuhkan saat parkir secara parallel atau berurutan. Jika dimanfaatkan, tentu sensasinya akan lebih menantang. Pasalnya, maneuver mundur yang dijalani dimaksudkan untuk menggeser mobil yang masuk ke deretan parkiran. Sebagai wanita, anda tidak perlu was-was karena kini telah ada brand mobil dengan fitur canggih tersemat di dalamnya sehingga anda akan nampak sangat mahir untuk urusan parkir-memarkir mobil semacam ini.

6. Blind Spot Monitoring

blind spot monitoringgambar dari autofreaks.com

Setiap wanita tentu khawatir jika mobil kesayangannya lecet atau tergores akibat kecerobohan pengendara lain. Jika anda merasa terror ini menghantui setiap perjalanan anda, fitur Blind Spot Monitoring adalah yang anda cari. Ini merupakan bentuk antisipasi yang akan mengingatkan anda jika ada kendaraan lain yang sedang berada di area yang tak terlihat serta dapat menyebabkan benturan dengan mobil yang anda kendarai ini. Dengan sinyal lampu orange yang tersemat pada kaca spion dan bunyi peringatan, anda akan dapat menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak anda inginkan tersebut. Saat tanda tesebut aktif, kemudikan mobil agar tetap lurus kemudian nyalakan lampu sein beberapa saat sebelum belok untuk beralih ke tempat yang aman.

7. Steering Switch Control

steering switch control 7 fitur mobil untuk wanita

 

Mengendarai mobil itu menjenuhkan sehingga butuh hiburan agar segala kepenatan terabaikan. Fitur multimedia menjadi harapan para wanita agar mood dan suasana hatinya tetap baik. Oleh karena itu, pada mobil edisi pengendara wanita para produsen mobil menanamkan fitur Steering Wheel Control. Fungsinya yaitu mengakomodasi piranti audio serta Voice Command. Dengan posisi yang menempel pada sisi samping kemudi, anda akan lebih mudah dalam mengganti track lagu atau mengatur volume. Manfaat ini akan begitu terasa saat anda ingin berkaraoke menyanyikan lagu favorit karena anda tidak perlu repot-repot memindahkan tangan ke perangkat multi media. Sementara itu, Voice Command bisa anda fungsikan dengan cara menekan tombol pada stir dengan lambing orang berbicara. Setelah itu katakan apa saja yang anda inginkan maka mode yang anda inginkan akan keluar dengan seketika. Sayangnya, fitur ini tidak melayani perintah selain dengan bahasa Inggris.

Baca juga artikel lainnya:

Ada banyak promo dan bonus menarik untuk setiap brand mobil di MobilKamu. Penasaran? Untuk mendapatkan infonya secepat mungkin, Isi data Anda di sini!

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *