nissan all new navara

 

Nissan All New Nacara, Pick up Truck 4×4 Andalan Nissan – Pick up adalah jenis kendaraan yang sering dimanfaatkan pengendara yang juga memiliki keseharian dalam membawa muatan barang. Untuk pick up mewah yang berkelas, Nissan mengeluarkan produk andalannya yakni All New Navara, jenis pick up 4 x 4 yang didesain sangat elegan dan mampu memberikan efek mewah pada setiap perjalanan. Pick up 4×4 yang memiliki nama lain Nissan Frontier ini beredar sejak tahun 1998 dan mulai ada di Indonesia sejak 2015 sebagai penerus dari D21 Nissan Hardbody Truck yang berhenti diproduksi sejak tahun 2002.

Sekilas Tentang Nissan All New Navara

Konsep Nissan All New Navara yang didesain kokoh sangat cocok untuk melaju pada area curam dengan permukaan tidak rata seperti jalan berbatu dan berlumpur. Karena dimensinya yang berikuran 5.320 x 1.850 x 1.780 mm, mobil jenis pick up ini tidak terlalu cocok untuk melintasi kawasan perkotaan yang padat dan macet. Tidak hanya itu, Nissan All New Navara juga memiliki bobot 1.850 kg sehingga lebih optimal jika digunakan di jalan raya. Tidak hanya itu, pick up berkapasitas tinggi ini mempunyai tangki bahan bakar yang sanggup menampung 80 liter membuat pengemudi dapat secara leluasa dalam melakukan perjalanan off road tanpa harus kehabisan bensin. Untuk penyimpanan ekstra, bak belakang Nissan All New Navara masih dapat menampung beberapa derijen bahan bakar yang akan mendukung kualitas perjalanan.

Nissan All New Navara mengadaptasi spesifikasi Ladder Frame Chassis yang dipadukan dengan Reinforced Body, sehingga mampu menjadikannya semakin tangguh dalam menjajaki medan serta cuaca ekstrim dengan tetap mempertahankan kenyamanan. Sistem pengereman Nissan All New Navara dilengkapi dengan Ventilated DIsc dan Drum with LSV pada roda depan. Sistem berteknologi canggih ini akan membuat fungsi pengereman akan berjalan secara optimal.

Tidak hanya itu, perangkat pengereman berupa ABS dan EBD akan memberikan keamanan untuk meminimalisir kecelakaan akibat pengereman secara keras dan mendadak. Mesin YD25DDTi (Common Rail Turbo Diesel with Intercoller)  dengan kapasitas 2.5 liter dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 174 pada putaran mesin 4.000 RPM bertorsi mencapai 41 Kgm di putaran mesin 2.000 RPM. Performa mesin dengan hasil torsi lebih besar membuat Nissan All New Navara menjadi lebih cepat dalam berakselerasi pada struktur jalanan yang landai, berbatu, hingga berlumpur dan curam.

Simak Kia Soul, Si Mungil bermesin Poweful

Berat kosong yang cukup ringan untuk mobil sekelasnya menjadikan  pick up 4 x 4 ini semakin mudah berakselerasi serta memungkinkan untuk meraih top speed tertinggi. 2 jenis transmisi yakni manual dengan 6 percepatan dan otomatis dengan 5 percepatan menjadi penyalur tenaga kendaraan. Masing-masing transmisi menerapkan sistem Limited Slip Differential (LSD) yang akan mencegah terjadinya slip gigi pada waktu  melakukan pergantian gigi. Jika pergantian gigi berjalan mulus, maka akselerasi mesin yang dilakukan juga akan semakin optimal. Sistem Nissan All New Navara mengusung jenis kemudi Rack and Pinion with EPS (Electronic Power Steering) yang dapat memaksimalkan kontrol mengemudi lebih mudah tanpa mengeluarkan banyak tenaga walaupun kondisi kendaraan sedang berada di lintasan off road atau cuaca ekstrim.

nissan all new navara

Eksterior

Nissan All New Nevara memiliki desain eksterior yang mirip seperti SUV, namun terkesan lebih maskulin karena grill radiator yang lebih besar dengan aksen chrome berkonsep Half V shape serta Rear Bumper Chrome dan Front Head Lamp Halogen Reflector. Untuk pintu, Nissan All New Nevara memiliki sistem Outside Door Mirror Chrome yang dapat diatur secara elektrik. Untuk menghadapi hujan, fitur wiped depan 2-Speed with Variable Intermittent dan Mud Guard Front & Rear sangat membantu dalam melintasi area sulit di cuaca ekstrim. Bagian atas pick up mewah ini memiliki 2 buah besi untuk membawa barang bawaan yang berukuran cukup besar pada medan off road. Sedangkan pada bagian belakangnya terdapat bak penampung yang dapat membawa barang dengan jumlah cukup banyak.

Interior

Soal interior, perusahaan Nissan telah merancang All New Nevara dengan sangat elegan. Kabin yang luas dengan desain interior menawan high Grains dapat menampung 5 orang penumpang. Pada bagian depan, Nissan All New Navara memiliki desain dashboard futuristik dengan fitur Fine Vision Meters yang akan memberikan informasi indikator berkendara secara sederhana sehingga mudah dipantau oleh pengemudi tanpa harus memecah konsentrasi dalam berkendara. Selain itu, dalam upaya memaksimalkan kenyamanan penumpang, Nissan All New Navara juga memiliki fitur pendingin ruangan dan fitur audio yang berkualitas sehingga dapat membuat suasana perjalanan menjadi lebih nyaman.

Simak Mobil Warna Putih Sedikit Manja, Simak Tips Perawatannya Disini!

Keamanan

Dalam spesifikasi dapur pacu, Nissan All New Navara memiliki berbagai kelengkapan yang akan memaksimalkan keselamatan penumpang. Tidak hanya itu, pick up besar yang trendi ini memiliki fitur hiburan bersistem High Fidelity Audio yang mampu akan meningkatkan mood perjalanan melalui sistem Audio 2 DIN with 6 Speaker yang dilengkapi dengan MP3 player, 6 CD in-dash, dan radio turner. Untuk memaksimalkan proses penyimpanan, ruangan kabin yang besar akan dapat menampung barang dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu, untuk barang yang lebih besar, sangat mungkin untuk ditampung dalam bak belakang berkapasitas tinggi milik Nissan All New Navara. Dalam menjamin kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik, fitur AC Dual Zone Control Auto Climate with Rear AC Vents diberikan sebagai pelengkap interior mobil yang akan memberikan kesejukan. Pengaturan suhu dapat dilakukan dengan mudah dan persebarannya akan berlangsung cepat karena jarak antar kursi dan kelapangan kabin yang luas.

Untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan, Nissan All New Navara yang telah lulus uji keamanan ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbags pada bagian kemudi, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya cidera bagian kepala saat terjadi kecelakaan secara mendadak. Tidak hanya itu, sebagai langkah peningkatan keamanan dalam berkendara, Nissan All New Navara juga memiliki fitur pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) sehingga dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak. Fitur ini akan dapat membantu laju kendaraan tetap stabil dan terkendali. Fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution (EBD) juga terdapat pada bagian rem sebagai upaya untuk memberikan deselerasi yang stabil dan berimbang, namun tetap pada lajur yang dilalui.

Harga Nissan All New Navara

Dari segi harga, mobil maskulin bergaya elegan ini dapat dibeli dengan kisaran harga Ro386.300.000 (OTR Jakarta), jauh lebih murah dari jenis pick up berspesifikasi selevel. Tidak hanya harga yang murah, Nissan All New Navara juga memiliki kualitas mesin di atas rata-rata bertipe YD25DDTi dengan jenis Common Rail Turbo Diesel With Intercoller berkapasitas mesin 2.488 cc. Karena spesifikasi yang lebih berkualitas, hasil torsi Nisaan All New Navara juga lebih dari para pesaingnya. Tidak heran, dengan fisik kuat dan tangguh di segala medan, mobil ini menarik perhatian pecinta medan curam yang membutuhkan mobil jenis super.

Baca juga artikel lainnya:

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *