Perlu pengamatan demi memperoleh transaksi yang memuaskan saat membeli mobil baru. Adapun proses penjualan tetap berlangsung secara tatap muka dengan pihak dealer. Beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu mengunjungi dealer ketika akan membeli mobil baru. Sayangi waktumu, uangmu dan pikiranmu. Maka mulailah secara online !


beli-mobil-online

1. Dealer Cenderung Chatfhising

Mari kita mulai dengan yang paling jelas. Khusus bagi kamu yang kurang memahami soal mobil. Karyawan dealer cenderung Chatfhising. Karena pihak dealer akan berusaha mengeruk keuntungan sebesar mungkin dari calon pembeli mobil. Mereka akan mengatakan kamu hanya punya waktu yang sangat terbatas dengan stok yang terbatas pula. Bisa juga mereka mengatakan kalau kamu akan mendapatkan dealfinancial yang sangat menarik. Meskipun yang mereka katakan merupakan sebuah kebenaran, banyak hal yang mereka sembunyikan darimu. Ada sejuta cara yang akan mereka halalkan untuk memperoleh penghasilan ekstra darimu. Tentunya dengan cara yang tidak akan kamu harapkan. Mungkin saja mereka menawarkan Down Payment (DP) yang rendah untuk menarik perhatianmu dengan bunga 2% per tahun. Bisa juga mereka menawarkan angsuran bulanan yang rendah tetapi dengan meningkatkan biaya administrasinya. Kemungkinan mereka akan menunggu kamu sampai kamu mantap membelinya, cukup dengan mengatakan bahwa stoknya terbatas. Sehingga kamu harus mimilih model lain dengan harga yang lebih mahal. Mengecewakan bukan ?. Tentu kamu tidak ingin dikecewakannya. Maka option secara online harus dipertimbangkan bagi kamu yang cerdas dan tidak ingin dikecewakan.

 

2. Satisfaction Secara Online

Suatu dealer hanya memiliki stok dengan jumlah terbatas yang dapat mereka jual. Karena mereka menyimpan mobil-mobil tersebut secara fisik. Bahkan jika kamu menemukan mobil yang kamu inginkan pada suatu dealer, bisa saja itu hanya untuk pajangan. Sedangkan untuk memesan mobil lain yang sejenis memakan waktu hingga satu bulan. Jika kamu berbelanja secara online, kamu akan mendapatkan 20 dealer di area sekitarmu dan dapat menjumpai dealer mana saja yang memiliki stoknya. Maka secara online lebih efisien dan memuaskan.

3. Option Online Memberikan Efektivitas

Sebagaimana halnya stok yang terbatas, masing-masing dealer kemungkinan memiliki batasan waktu tertentu terkait promosi mereka. Mereka akan mengatakan bahwa suatu penjualan hanya bertahan selama 1 minggu sehingga kamu harus sesegera mungkin membelinya. Jika kamu mencarinya secara online, kamu akan menemukan banyak promosi dari banyak dealer. Sehingga kamu tidak akan tertekan dalam membeli dan kamu dapat memanfaatkan waktumu untuk mengambil keputusan besar tersebut.  Berbeda dengan transaksi secara online yang akan memberikan efektivitas. Baik itu waktu, energi, dan tentunya cost yang harus kamu keluarkan.

4. Variasi Harga di Tiap-Tiap Dealer

Setiap dealer akan mengatakan padamu bahwa mereka memiliki diskon terbaik. Sehingga kamu akan melewatkan waktumu untuk mengunjungi beberapa tempat lain. Memang benar apa yang mereka katakan. Tapi promosi itu hanya akan menjebakmu untuk menghabiskan waktu yang sebenarnya tidak efektif. Misalkan kamu mengunjungi 5 dealer, kemungkinan kamu akan mendapati harga yang jauh lebih rendah. Pertanyaannya, apakah waktu yang terbuang itu akan senilai dengan diskon kecil-kecilan?. Tentu waktu akan sangat berharga untuk anda. Maka berbelanja secara online memastikanmu melihat diskon di tiap-tiap dealer.

 

5. Buying Secara Online Lebih Efektif

Kamu mungkin tahu dealer lokal di sekitarmu. Tapi apakah kamu tahu jumlah dealer yang ada dalam radius 5 km dari tempat tinggalmu?. Jika kamu hanya tahu satu dealer, sudah dipastikan kamu hanya akan mendapatkan pilihan yang ada di dealer itu saja. Bicara pilihan tentu ada dua hal. Pertama harga dan kedua model atau varietas mobil idaman yang tentunya sesuai dengan fasyen kamu. Pastikan kamu tahu pilihan-pilihanmu sehingga kamu memiliki daya tawar yang kuat. Namun apakah untuk mengetahui informasi seputar mobil idamanmu kamu memilih secara offline ? . Maka bila pilihannya secara offline kamu harus rela untuk kehilangan banyak waktu dan tenaga untuk mengunjungi beberapa dealer. Berbeda pilihannya secara online yang lebih efektif. Baik waktu atau energi yang kamu gunakan. Karena secara online tidak perlu menyita waktu dan energi banyak.  Maaka pilihan kamu yang cerdas tentu akan memilih pembelian secara online.

 

6. Lebih Simple Transaksi Online

Pilihan pembiayaan financial secara online lebih mudah dan aman. Salah satunya melalui Mobilkamu.com yang akan memudahkan kamu untuk mendapatkan mobil impian secara online. Karena kamu tidak perlu repot bolak-balik mengunjungi dealer mencari informasi. Selain itu kamu akan mendapatkan suku bunga yan rendah. Maka pilihan terbaik untuk mendapatkan mobil impian sebaiknya secara online. Dengan cara inilah kamu akan  diperhatikan dan mendapatkan suku bunga yang paling rendah.

 

7. Secara Online Peluang Disetujui  Lebih Tinggi

Kamu mengunjungi sebuah dealer mobil. Kamu bertanya apakah kamu bisa mendapatkan pembiayaan financial. Pihak dealer akan mengatakan apapun itu demi mendapatkan suksesnya penjualan. Sehingga wajar saja bila mereka mengatakan “ Tentu kamu bisa ! ” Setelah kamu menyetujui pembelian, kerja keras dimulai. Sedangkan penjual mobil  melakukan yang terbaik agar pengajuan pembiayaanmu disetujui. Namun demikian, mereka hanya bekerjasama dengan satu atau dua perusahaan pembiayaan yang nampaknya akan menolakmu. Ini bukan suatu masalah bagi sales tersebut karena mereka tidak rugi apapun. Melainkan kamu yang telah rugi menyia-nyiakan waktumu yang berharga. Berbeda bila secara online peluang disetujui lebih tinggi dan waktu yang digunakan lebih sedikit. Maka pilihan secara online adalah pilihan yang bijak untuk kamu yang menghargai waktu.

8. Kamu Bisa Rugi Ongkos Booking ( dalam Waktu yang Lama )

Jika kamu mengajukan kredit melalui dealer, mereka akan mewajibkanmu membayar biaya booking, setidaknya Rp 1.000.000. Setelah kamu mengurus perkara keungan tersebut, kamu tidak diperbolehkan berurusan dengan dealer manapun. Pada akhirnya kamu menolak dan berharap ongkos booking akan dikembalikan secepatnya. Tetapi tidak semudah itu untuk mendapatkan kembali biaya booking yang kamu keluarkan. Kamu harus menunggu sampai 3 minggu lamanya agar uang booking bisa kembali. Tentu saja ini akan menghambat waktumu membeli sebuah mobil idaman.

 

9. Proses Transaksi Lebih Efisien

Kamu benci menanggapi ocehan pihak dealer mobil. Sama halnya dengan dealer-dealer benci meyakinkan pihak pembiayaan agar menyetujui pembiayaan mobilmu. Perusahaan-perusahaan pembiayaan juga benci mengejar-ngejar pihak dealer untuk mendapatkan data pembeli. Secara keseluruhan proses semacam ini sangat tidak efisien dan memakan waktu yang terlalu lama. Dengan cara online dan mendapatkan persetujuan keuangan terlebih dahulu, setiap orang menjadi pemenang. Para pembeli tidak harus kehilangan biaya booking dan menyia-nyiakan waktu untuk dibohongi. Pihak dealer akan menyatakan deal dengan pembeli hanya setelah mereka telah mendapatkan persetujuan pembiayaan dan dijamin membeli. Inilah yang merupakaan salah satu dari sekian banyak solusi yang ditawarkan Mobilkamu.com. Tujuannya satu yaitu agar proses pembilan mobil secara keseluruhan dapat berjalan secara efisien untuk berbagai pembelian serta menawarkan harga terbaik.

 

10. Dalam Waktu Cepat Mobil Dapat Diperoleh

Segala yang offline memakan waktu yang lebih banyak :

– Mengunjungi dealer

– Mengajukan bantuan pembiayaan ( kemungkinan ditolak)

– Melakukan survey terhadap perusahaan pembiayaan

– Menunggu pengembalian ongkos booking jika pembiayaan ditolak

– Menunggu datangnya stok baru jika dealer kehabisan stok

 

Proses tersebut bisa memakan waktu hingga 2 bulan sebelum kamu membawa pulang mobil yang kamu beli. Dengan cara online kamu dapat lolos dari kerumitan semacam ini dan memperpendek waktu kepemilikan mobil menjadi 3 minggu. Kamu tidak akan mendapatkan janji-janji palsu, melainkan batasan waktu yang tepat. Perinciannya itu seperti ini:

Lakukan riset terhadap tipe dan harga mobil (2 hari) → Hubungi tim penjualan Mobilkamu.com (30 mins) → Konfirmasi pilihan harga pilihan pembiayaan dan ketersediaan stok (30 mins) → Temui tim penjualan untuk mengkonfirmasikan pemesananmu (1 hari) → Kumpulkan dan kirimkan data pribadi untuk aplikasi pembiayaan (1 hari) → Survey leasing dari perusahaan keuangan (4 hari) → Persetujuan pembiayaan → Pilih dealer terdekat dari tempat tinggalmu (1 hari) → Kirim Total Down Payment (TDP) → Proses pengurusan STNK dengan polisi (10 hari) → Pengiriman (2 hari)
Total = 21 hari.

11. Lebih Edukatif, Trendi, dan Berkesan   

Saat kamu berbelanja online segala sesuatunya bisa kamu miliki. Kamu memegang kendali tersebut. Menghemat waktu, menemukan pilihan-pilihan terbaik dan tidak akan merasakan tekanan atas suatu apapun. Karena kamu akan melakukan pengamatan dan menjaring berbagai informasi dengan waktu yang kamu miliki dan dari lokasimu saat ini. Kamu tidak akan memerlukan bantuan siapa-siapa. Kamu bisa meminta informasi sebanyak mungkin seseuai kehendakmu dan mengambil suatu keputusan yang rasional. Inilah cara membeli mobil yang paling diharapkan. Kamu tidak harus mengunjungi dealer mobil, berebut stok mobil yang tersedia dan membayar harga yang lebih tinggi. Dealer-dealer mobil dan perusahaan-perusahaan keuangan akan bertarung dalam urusanmu ini. Inilah langkah pembelian untuk masa depan dan Mobilkamu.com akan membantumu kesana. Gunakanlah layananan kami secara gratis sekarang juga. Selamat membeli mobil.

Baca juga artikel lainnya:

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *